Misa Raya PIA Se Rayon Sleman 2015


Meriah dan luar biasa, itulah yang terlihat diacara Misa Raya PIA se Rayon Sleman 2015, yang diadakan pada hari minggu (30/8/2015) bertempat di Sendang Jatiningsih Sleman.

Misa yang di hadiri kurang lebih 1250 anak dari beberapa Paroki yang ada di Sleman, 200 pendamping, 70 biarawan-biarawati, juga di hadiri oleh 7 Romo dari perwakilan masing-masing Paroki.

PIA Paroki Nandan juga turut serta dalam acara ini, dengan mengirimkan sekitar 58 anak serta pendamping PIA yang terdiri dari pendamping lingkungan, Frater dan Suster, berangkat dari Gereja Nandan menggunakan 2 bus.

Sesampai di Sendang Jatiningsih, PIA Paroki Nandan langsung menempatkan diri sesuai tempat yang telah ditentukan oleh panitia.

Acara diawali dengan pengelempokan anak-anak PIA sesuai dengan identitas yang mereka kenakan, untuk diberikan permainan “saling mengenal” oleh Frater dan Suster yang dihadirkan untuk memberikan pendampingan kepada PIA.

Wajah ceria dan penuh semangat terlihat dari anak-anak yang mengikuti permainan tersebut, dan cuaca yang teduh sangat mendukung acara ini berlangsung.

Tujuan dari permainan ini adalah agar anak-anak PIA dapat saling berkenalan dengan teman-teman dari Paroki lain, berkenalan dengan Frater dan Suster.

Acara puncak yaitu Misa Raya dimulai, misa ini di pimpin oleh 7 Romo.  Sebelum misa masing-masing Romo memperkenalkan diri kepada anak-anak PIA serta umat yang hadir di Misa tersebut.

Yang paling seru adalah pada saat Homili, dengan penuh semangat Romo Petrus Tri Margono Pr mengajak umat, terutama anak-anak untuk bernyanyi.

Galeri foto klik disini

Pada kesempatan itu, Romo Petrus Tri Margono Pr  mencari anak yang ingin menjadi Biarawan-biarawati, dan majulah seorang anak yang bernama Petrus dari Paroki Klepu.

Dengan digendong di bahu, anak tersebut diajak untuk bernyanyi, selain itu Romo Tri mengajak anak-anak yang lain untuk mau terpanggil menjadi biarawan-biarawati.

Posting Komentar

0 Komentar