Dasawarsa Paroki Nandan: Bangkitkan Imanmu, Bangkitkan Hidupmu, Bagikan Kasihmu

4 Agustus menjadi hari bersejarah bagi Gereja St. Alfonsus Maria De Liguori Nandan. Genap 10 tahun yang lalu, Gereja ini dipercaya untuk menjadi Paroki mandiri.

Sukacita kegembiraan pun diungkapkan dengan berbagai cara. Mulai dari aksi berbagi, senam bersama, pesta, dan lain sebagainya. Pandemi COVID-19 tak menyurutkan semangat umat Nandan untuk merayakan 10 tahun Paroki Nandan.

"Proficiat atas usia Paroki yang ke-10, tentu dengan berbagai macam dinamika yang telah dilewati dalam sebuah proses yang bagi saya menarik," kata Romo A. Maradiyo, Pr, sebagai Vikep Kevikepan Yogyakarta Timur

"Begitu banyak orang yang berjasa sampai paroki nandan ini berdiri. Kita diajak untuk berterimakasih pada pendiri sampai paroki ini boleh berusia 10 tahun," lanjutnya.

Ia mengajak umat Nandan untuk mensyukuri perayaan tersebut. Ada banyak pihak yang berjasa agar Gereja Nandan bisa berdiri sampai saat ini.

Mengusung tema 'Bangkitkan Imanmu, Baktikan Hidupmu, Bagikan Kasihmu', Gereja mengajak umat Nandan untuk bangkit dari berbagai aspek kehidupan usai diterjang pandemi.

"Bangkitkan imanmu, sungguh terasa dalam 2,5 tahun karena pandemi. Seakan semua lumpuh, gereja ditutup, namun semangat umat tidak pernah lumpuh," tegasnya.

Baktikan Hidupmu, umat Nandan diajak untuk membaktikan hidup dengan berbagai aksi nyata untuk warga sekitar. 

"Saya dengan banyak tindakan selama masa pandemi yang dilakukan oleh umat nandan. Sungguh-sungguh nyata umat membuat gerakan berbagai tidak hanya untuk umat nandan, tetapi juga untuk umat dan warga masyarakat lain," ujarnya.

(Ayusandra Adhitya S. A.)









Foto :
- Theodorus Dimas Saputra
- Hilarius Juan Rasendriya
- Gregorius Kristian Nubowo Pratama Putra
- Michael Mahameru 

Galeri foto : klik di sini

Posting Komentar

0 Komentar