Materi Penyadaran Bulan Ajaran Sosial Gereja


Pembekalan materi bulan consientesie, Ajaran Sosial Gereja bagi tim kerja PSE dan Bidang Pewartaan paroki-paroki se Kevikepan DIY diberikan oleh Romo Krismanto Pr, dilaksanakan pada hari minggu tanggal 24 juli 2016 di Paroki Kalasan . 

Bulan Agustus telah dicanangkan sebagai bulan untuk mendalami ajaran sosial gereja...(.bukan meningkatkan aksis sosial gereja ) oleh Keuskupan agung Semarang sejak tahun 2000 . 

Diharapkan dengan mempelajari asg ini umat katholik di KAS memiliki bekal yang kuat dalam hidup bermasyarakat sehingga mampu lebih berperan menjadi ragi dan garam dunia maupun menjadi terang dunia secara benar, tepat dan efisien. 

Namun sayangnya gaung kegiatan pendalaman ASG ini kurang bergairah, kurang diperhatikan dan praktis tidak dilaksanakan selama 16 tahun belakang ini, bahkan mungkin sebagian besar pengurus dewan Paroki tidak tahu atau tidak mau tahu.. bahkan mungkin para Imam atau Romo Paroki juga demikian..kurang peduli.. 

Padahal ASG merupakan bekal menjadi umat katholik yang akan menjadi warga masayarakat yang baik, partispatif dan aktif dalam membangun masyarakat yang peduli terhadapa keadilan dan perdamaian berdasarkan cinta kasih, serta bentuk perwujudan kerajaan Allah di dunia ini. 

Untuk itu Komisis PSE kevikepan DIY mencoba menggugah dan mendorong agar paroki-paroki peduli dan melakukan kegiatan pendalaman ASG dengan cara melibatkan bidang pewartaan selin ti kerja PSE.. Adapun materi pendalaman ASG bulan Agustus 2016 merupakan penyegaran tentang ASG meliputi sejarah awal ASG di KAS, dasar dan moral ASG dan diakhir ludatosie.  
Untuk materi materi lebih lengkap kami sertakan atau lampirkan sehingga dapat diunduh oleh parokim yang membutuhkan. Jika lingkungan hendak melakuakn sarasehan atau diskusi ASG dapat menggunakan bahan ASG 2015 tahun lalu yang masih relevan. Pada kali ini peserta diberikan ringkasan materi pendalaman ASG yang diharapakan dapat disispkan pada warta paroki atau buku panduan misa agar umat bisa membaca...sukur-sukur timbul semangat untuk mendalami dan menghayati serta melaksanakannya.

Download Materi Ajaran Sosial Gereja

  1. Ajaran Sosial Gereja 2012
  2. Apakah Nilai-Nilai ASG
  3. ASG
  4. Katekese Mingguan dalam Bulan ASG 2015
  5. Katekese dalam Bulan ASG
  6. Pengantar
  7. Pertemuan Bulan ASG
  8. Presentasi PSE ASG se-Kevikepan di Kalasan
  9. Selintas Tentang Dokumen



Posting Komentar

0 Komentar