Selamat Bertugas di Tempat yang Baru, Rm. Bilie!

Setelah berkarya di Paroki St. Alfonsus Maria de Liguori Nandan selama dua tahun, Romo Jonathan Bilie Cahyo Adi Pr, Pastor Paroki Nandan mendapat tugas baru dari Uskup Agung Keuskupan Agung Semarang. Pada saat yang sama, bapa Uskup menunjuk Romo Aloysius Gonzaga Luhur Prihadi Pr sebagai Pastor Paroki St. Alfonsus Maria de Liguori Nandan.

 

Romo Luhur yang sebelumnya berkarya sebagai Pastor Paroki Santa Perawan Maria Bunda Kristus Wedi menerima serah terima sebagai pastor Paroki St. Alfonsus Maria de Liguori Nandan dari Romo Bilie pada hari Rabu, 24 Januari 2024. Acara serah terima disaksikan oleh seluruh anggota Dewan Pastoral Paroki Harian Paroki St Alfonsus Nandan termasuk Romo Bernardus Singgih Guritno (Pastor Vikaris Paroki St. Alfonsus Nandan), beberapa umat dan perwakilan karyawan. Hadir juga menyaksikan dan meneguhkan serah terima tersebut adalah Romo Vikep Yogyakarta Timur, Romo Andrianus Maradiyo Pr.

 

Acara serah terima diawali dengan doa pembukaan oleh Romo Vikep, kemudian pemeriksaan dokumen-dokumen timbang terima dan serah terima yang dilakukan dengan sangat seksama dan teliti yang dibantu juga oleh Bapak Benedictus Setya Budi Asmara (Staff Ekonomat KAS).

 

Agenda selanjutnya adalah penyampaian  Refleksi perjalanan karya pengembalaan Romo Bilie selama 2 (dua) tahun berkarya di Paroki Nandan baik dalam tata penggembalaan, tata kelola harta benda dan tata kelola administrasi. Dan kemudian Romo Luhur menyampaikan sambutannya yang pada prinsipnya menyatakan semua dokumen yang disiapkan sudah lengkap dan dapat diterima dengan baik.

 

Setelah itu dilakukan penandatanganan berita acara yang dilakukan oleh Romo Jonathan Bilie Cahyo Adi, Pr. (yang menyerahkan), Romo Aloysius Gonzaga Luhur Prihadi Pr. (yang menerima), Romo Andrianus Maradiyo, (Vikep Kevikepan Yogyakarta Timur), Albertus Wuriharta (selaku Wakil Ketua II DPP), Ch, Anita Prabantari (selaku Bendahara Umum),  dan Albertus Pambuka Vita Adi (selaku Sekretaris I).

 

Dalam sambutan peneguhannya, Romo Vikep berterima kasih kepada Romo Bilie atas  penggembalaan di Paroki St. Alfonsus Nandan dan keterlibatannya di Kevikepan Yogjakarta saat itu dan berlanjut di Kevikepan Yogyakarta Timur. Terima kasih atas banyak hal baik dan kreativitasnya yang telah diberikan dan dilakukan Romo Bilie di Nandan dengan berbagai terobosan.

 

Romo Vikep juga menyampaikan terima kasih atas kesediaan Romo Luhur dalam pelayanan di Paroki Nandan nanti. Perpaduan kerjasama Romo Luhur dan Romo Singgih bersama DPP Paroki Nandan akan semakin memperkaya apa yang sudah dimulai dan terus berproses di Paroki Nandan. Terima kasih juga disampaikan Romo Vikep kepada DPP Paroki Nandan atas kempelnya dalam berkarya dengan kompak bekerja sama di Paroki St. Alfonsus Maria de Liguori Nandan, dan sangat diharapkan terus kempel dan kompak bekerja sama dengan Romo Luhur dan Romo Sigit.

 

Pada hari Minggu, 28 Januari 2024 di misa jam enam pagi dan jam delapan pagi, Romo Bilie memperkenalkan Romo Vikaris Paroki Nandan yang baru, Romo Singgih, dan sekaligus berpamitan kepada umat untuk menjalankan tugas barunya di Semarang. Perpindahan Romo Bilie ke Semarang diantar oleh DPP, perwakilan karyawan dan perwakilan umat termasuk PIR-OMK sebanyak sekitar lima puluh orang.

 

Terima kasih Romo Bilie untuk pengabdian dan pelayanannya sebagai Pastor gembala kami di Paroki St. Alfonsus Maria de Liguori Nandan, dan selamat melaksanakan tugas serta karya baru Romo Bilie, semoga selalu kreatif, selalu semangat memberikan yang terbaik untuk kemuliaan Tuhan lewat pelayanan imamat.

 

Serta selamat datang kepada Romo Luhur dan Romo Singgih, selamat berproses membina iman dan menyebarkan kabar suka cita di Nandan. Umat Nandan yang berkehendak baik selalu akan semangat memuliakan Tuhan melalui pelayanan-pelayanan bersama secara baik pula. Semoga Tuhan memberkati dan St Alfonsus mendoakan kita semua.

(PVA)











Posting Komentar

0 Komentar