Penerimaan Sakramen Penguatan 2016




“Menjadi Saluran Kemurahan Allah”

Jumat sore (29/7) merupakan hari yang sangat membahagiakan bagi seluruh umat paroki St Alfonsus Nandan, selain bertepatan dengan peringatan hari Santa Marta, pada sore itu berlangsung misa penerimaan Sakramen Penguatan untuk 116 umat.

Misa yang berlangsung secara Selebran, dipimpin oleh Romo FX Sukendar Wignyosumarta, PR, Romo Gregorius Kriswanta, Pr dan Romo Antonius Dodit Haryono, Pr.

Para penerima Sakramen Penguatan telah dipersiapkan dengan seksama oleh para pembina di Paroki Nandan selama beberapa waktu lamanya.   Dengan menerima Sakramen Penguatan mereka dikukuhkan keanggotaannya dalam Gereja Kristus, serta secara resmi menerima tugas perutusan sebagai saksi Kristus di manapun mereka berada.

Sesaat sebelum Berkat Perutusan, Romo Kendar menyampaikan SK dari Keuskupan Agung Semarang, yang berisi bahwa Romo Gregorius Kriswanta , Pr per tanggal 1 Agustus 2016 di bebas tugaskan dari jabatannya sebagai Romo Paroki di St Alfonsus Nandan, dan akan menjalani masa Sabbatical atau masa libur panjang dengan studi di Phillipina.
SK ini dikeluarkan karena atas pengajuan dari Romo Gregorius Kriswanta, PR kepada KAS.  

Sebagai penggantinya adalah Romo Antonius Dodit Haryono, Pr yang sebelumnya bertugas di Gereja Katolik Santo Athanasius Agung Karangpanas Semarang.

Galeri foto klik disini

Posting Komentar

0 Komentar