Manisnya Tugas Tata Laksana Lingkungan Santa Caecilia


Lingkungan Santa Caecilia kembali bertugas tata laksana pada Misa hari Sabtu sore, 28 Februari 2015. Dan setiap bertugas sebagai tata laksana di hari Sabtu sore, Lingkungan St Caecilia melakukan kegiatan gotong royong membersihkan gereja.

Sabtu pagi, jam tujuh,  beberapa umat St. Caecilia yang memiliki waktu dan bersedia bergotong royong sudah janjian dan datang ke gereja melakukan bersih-bersih gereja. Hadir pada hari Sabtu kemarin adalah pasutri Lukito, pasutri Agung , pasutri Santosa dan pasutri Wijaya, ketua lingkungan St Caecilia, serta ibu Winda, Ibu Gun dan Ibu Noery. Dan ditambah  dengan  Ponidi, koster gereja yang rajin dan penuh semangat, jadilah genap 12 rasul ..ehh hi hi hi maksudnya 12 orang melakukan bersih gereja.

Hal-hal yang dilakukan saat kegiatan bersih-bersih gereja adalah menyapu dan mengepel seluruh lantai gereja, membersihkan jendela, kursi, meja, kotak loud speaker, tempat lilin dan juga peralatan gamelan berserta karpetnya. Kebetulan pada hari Sabtu kemarin, beberapa kertas teks lagu belum tertata rapi, sehingga kami berkesempatan merapikan sebaik mungkin. Sangat menyenangkan jika area perangkat gamelan tertata rapi, dan bersih.

Seusai kegiatan membersihkan gereja, kami sempatkan berdoa dengan menyalakan lilin di gereja.

Dan sebelum meninggalkan gereja, kami menikmati bangungan gereja dari depan, dan kami melihat bangunan gereja kita yang unik dan megah, dan akan semakin terlihat cantik jika genteng yang merupakan penampakan terbesar dari bangunan gereja, kita percantik dengan melakukan pengecatan ulang agar nampak lebih cerah dan bersih. Setuju?

Dan di sore hari, St Caecilia melaksanakan tugas tata laksana dengan riang gembira dan penuh semangat.

We love you, Gereja St. Alphonsus Nandan

Noery PVA_ sekretaris Lingkungan St. Caecilia Nandan




Posting Komentar

0 Komentar