Kelompok Paduan Suara St. Cecilia

Satu dari berbagai kegiatan guyub rukun warga lingkungan Santa Cecilia, sebagai salah satu saran berkumpul bersama memuji Tuhan adalah kegiatan paduan suara.

Paduan suara,atau kelompok koor Santa Caecilia berangkotakan sekita 25 orang, yang terdiri dari suara sopran berjumlah sekitar 12 orang, kelombok alto 3 orang, tenor 3 orang dan bass 7 orang. Anggota kelompok ini sangat beragam, mulai dari anak-anak remaja SMP, SMA, ibu-ibu  dan bapak-bapak yang masih aktif bekerja, sampai ibu-ibu dan bapak-bapak yang sudah purna bakti. Sangat lebar beda rentang usianya, namun semua sangat menikmati kebersamaan ini.

Satu hal yang sangat mendorong kelompok koor Santa Cecilia berlatih adalah ketika menerima jadwal tugas dari Paroki St. Alfonsus Nandan. Begitu menerima jadwal tugas dari gereja, kelompok koor langsung menyusul jadwal latihan rutin, yang dilakukan di rumah para anggota kelompok koor secara bergantian, yang dilatih oleh Mas Ferdi dan diiringi oleh Organis, mas Abet.
Proses latihan diawali dengan pemanasan berupa latihan pernafasan, dan langsung berlatih, dan tentunya tidak pernah terlewatkan istirahat sambil makan dan minum ala kadarnya, sebelum berlanjut ke latihan bernyanyi kembali selama kurang lebih 2 jam.


Kelompok koor St Cecilia beranggotakan umat Katolik warga lingkungan yang semangat memuji Tuhan lewat lagu, meskipun tidak jago menyanyi. Bahkan sebagian dari anggota koor bermodel “gandula”, gandul sana-gandl sini, mengikut sebelah kanan atau kirinya, entah salah atau benar, yang penting gandul aja deh. Meski gandul sana-gandul sini, namun suasana ceria selalu dirasakan, walau kadang membuat sang pelatih tgoeng-toeng, pusing kepala. Yang paling penting adalah suka cita dalam berlatih, sepenuh jiwa raga memuji Tuhan lewatlagu.

Beberapa teman kadang memberei semangat…hmmmmm baguss  …ada yang bilang lumayan….atau wow seragamnya keren……tapi ada juga penggemar yang dengan tulus ikhlas berkata….waton mbengok….hihihi…iya kah ?….Hmmmm mari kita liat dan mohon doa nya …Koor sta ceicilia akan berugas kembali minggu pagi, 5 juli 2015, mengajak seluruh umat untuk semangat bernyanyi memuji Tuhan dalam misa.

Posting Komentar

0 Komentar