Lingkungan St Christophorus Bendasari

Lingkungan St Christophorus, Bendasari merupakan lingkungan pemekaran dari Lingkungan St Antonius Padua Tegal Waras yang terdiri dari 3 Blok yaitu Bendasari, Pangggungsari dan Mudal. St Christophorus merupakan santo Pelindung Lalu Lintas. Adapun jumlah KK saat ini 41  dengan total umat Katolik 129 orang.

Lingkungan ini diresmikan oleh Gereja pada tahun 2013 bersamaan dengan Hari paroki Gereja St Alfonsus Nandan.

Selasa 21 April 2015 di Lingkungan St Christophoprus, Bendasari diadakan Misa Lingkungan ( sesuai dengan Jadwal dari Gereja), yang dipimpin oleh Rm Yohanes Dwi Harsanto, Pr.   Misa diselenggarakan di Rumah Kelg Bpk/ Ibu Y Triyanto, Panggungsari yang di hadiri segenap umat .

Sebelum Misa, Romo Santo dengan didampingi oleh Bapak Ketua Lingkungan, Bpk Ant Yuliantono dan Bpk Prodiakon, Bpk Y Supardi mengadakan kunjungan keluarga.

Kunjungan pertama adalah Kelg Bpk/ Ibu A Haryo Ismudiardjo, Mudal kemudian berkunjung pada Kelg Bpk/ Ibu Ign Ratriyanto diakhiri kunjungan ke kelg Bpk/ Ibu EJ Soeratman.

Tepat pukul 19.00 WIB acara Misa Lingkungan pun dimulai, umat dengan sangat antusias menyambut kedatangan Romo baru pengganti Romo Vincentius Yudo Widianto, Pr.   Dalam homilinya, Romo Santo memperkenalkan dirinya dan menceritakan riwayat hidupnya sehingga menjadi Romo. Dengan suasana yang penih kekeluargaan dan kegembiraan.

Posting Komentar

0 Komentar