Menjadi Anak Katolik Yang Terbuka Dan Peduli

Semangat Gereja Papa Miskin dan Ardas Baru 2016 – 2020

Pada masa Adven ini, anak-anak PIA Paroki St Alfonsus Nandan juga mengadakan pertemuan Adven pada hari Minggu Sore (15/12), bertempat di Limasan.

Walaupun yang hadir sedikit, pertemuan adven yang di moderatori frater Agus dari Wisma Sang Penebus berjalan dengan baik.

Dalam Adven ini, anak-anak diajak untuk peduli dengan sesama terutama teman-temannya yang kurang beruntung, seperti pada cerita “Marta yang Malang”.

Pada cerita tersebut digambarkan seorang gadis kecil Marta yang wajahnya tidak cantik, kurang cerdas dan orang tuanya tidak kaya. Marta selalu menjadi bahan ejekan teman-temannya, akan tetapi walaupun di perlakukan demikian Marta suka membantu teman-temannya yang membutuhkan bantuan, dan masih mau mendoakan teman-temannya yang menyingkirkannya.

Galeri foto klik disini

Yesus mengajarkan kepada kita untuk bersikap peduli terhadap teman-teman kita yang berkekurangan. Dalam Matius 25:40, Yesus mengajak “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk slah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku”.
Untuk pertemuan Adven berikutnya akan di adakan pada hari sabtu tanggal 19 Desember 2016 pukul 15.30 wib di Limasan.

Posting Komentar

0 Komentar