Misa Syukur Atas Pelaksanaan Arah Dasar Kas 2011-2015


Syukur, syukur dan syukur, karena benih iman yang ditanam di bumi jawa mekar dan terwujud dengan keterlibatan banyak pihak para misionaris, para perintis iman, dan juga awam yang dengan penuh semangat mengobarkan api Kristus agar tetap terus bernyala.

Khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta, rasa syukur di wujudkan dalam perayaan ekaristi memperingati hari ulang tahun ke-49 kevikepan DIY.
Rasa syukur dilengkapi dengan syukur atas pelaksanaan Arah Dasar Keuskupan Agung Semarang 2011 – 2015.

Perayaan Misa syukur atas pelaksanaan Arah Dasar KAS 2011 – 2015 dan HUT ke-49 Kevikepan DIY, berlangsung pada Kamis sore (15/10) dan bertempat di Gedung Pacific Jl Magelang Km 4,5 Yogyakarta.

Misa dipimpin Romo FX. Sukendar Pr, VikJen Keuskupan Agung Semarang di dampingi Romo Saryanto Pr dan Romo Florentinus Harto Subono Pr, beserta romo-romo konselebran.

Sebelum misa, acara di mulai dengan suguhan gerak dan lagu yang memukau para umat yang hadir di tempat tersebut.

Setelah gerak dan lagu selesai, acara di lanjutkan dengan Perayaan ekaristi, yang diawali dengan iring-iringan para Romo. Perayaan berjalan dengan khidmat dan meriah, ditambah dengan paduan suara yang sangat indah dalam menyanyikan lagu-lagu rohani.

Dalam homilinya Romo FX. Sukendar Pr, VikJen Keuskupan Agung Semarang mengatakan bahwa ARDAS KAS yang bersemboyan Cerdas, Tangguh, Misioner (CTM), perlu ditambah lagi dengan huruf “D” yang berarti “Dialogis”.

Dalam kesempatan ini dilantik pula para pengurus Kevikepan DIY yang baru oleh Romo Sukendar Pr.


Galery foto klik disini

Misa perayaan selesai, dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panita, kemudian sambutan dari Romo Saryanto Pr, yang sebelumnya menjabat Vikep DIY dan sekarang menjadi Romo Paroki Pancaarga Magelang, dan diakhiri sambutan dari Florentinus Harto Subono Pr.

Misa ditutup dengan berkat meriah dari Romo-romo Konselebran.

Sampai jumpa di misa raya HUT Kevikepan DIY yang ke-50 tahun 2016.

Posting Komentar

0 Komentar