Perayaan Natal Bersama Wilayah Timur: “Semua Karena Cinta”

Hari Minggu, 3 Januari 2016 umat wilayah St. Vincentius (Timur) mengadakan Perayaan Natal bersama.
Kegiatan yang dikoordinir oleh Ibu-ibu WK wilayah Timur ini, sudah sangat dinanti-nantikan oleh warga wilayah Timur, karena beberapa tahun terakhir tidak ada perayaan yang menggabungkan satu wilayah seperti ini.

Kegiatan ini diadakan di Balai RW 049 Pogung Kidul, mulai pukul 17.00 WIB. Selain dihadiri oleh banyak umat, dari 3 lingkungan, yaitu Pogung kidul, Pogung Dalangan, dan Pogung Rejo, perayaan Natal bersama ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat setempat, diantaranya Bapak Lurah Kelurahan Sinduadi (Bp. Senen Haryanto), Bapak Kepala Dusun Pedusunan Pogung Kidul (Bp. Agus Purwanto), dan Bapak Ketua 049 Pogung Kidul (Bp. Purwanto).

Perayaan Natal kali ini mengangkat tema: “Semua karena Cinta”. Tema ini diangkat untuk mengingatkan kembali bahwa setiap keluarga harus kembali pada “CINTA”.

Acara diawali dengan ibadat sabda yang dipimpin oleh Bp. F. Sunarto dan Bp. Edy Hartana. Dalam ibadat ini dilaksanakan penyalaan empat lilin Natal yang melambangkan terang Tuhan hadir ke dunia melalui kelahiran PutraNya. Empat lilin tersebut dinyalakan oleh tiga ketua lingkungan dan ketua panitia. Renungan Natal disampaikan oleh Bp. Marsono (mantan Kaling Pogung Kidul). Beliau menyampaikan bahwa cinta kasih adalah sumber dari kebahagiaan, selain mencintai sesama kita juga harus mencintai ciptaan Tuhan yang lainnya, yaitu mencintai alam. Karena jika kita mencintai alam, alam akan mencintai kita juga.

Setelah ibadat sabda, acara dilanjutkan dengan sambutan (ketua panitia dan pejabat setempat), spontanitas/ kesenian, pembagian doorprize, dan pemberian kenang-kenangan bagi baptisan baru, yaitu ananda Riris Natalia dari lingkungan Pogung Kidul.

Galery foto klik disini

Perayaan Natal ini berlangsung meriah dan penuh sukacita. Dari lingkungan Pogung Dalangan menampilkan tari tradisional oleh ananda Widiastuti. Anak-anak dari PIA lingkungan Pogung Kidul juga dengan penuh semangat menyanyikan bersama tiga lagu: Silent Night, Feliz Navidad, dan We Wish You Merry Christmas. Sedangkan lingkungan Pogung Rejo menampilkan spontanitas “Musik Gaul PGRJ” dengan melantunkan lagu-lagu nostalgia.

Acara ditutup dengan doa penutup, dan dilanjutkan dengan saling berjabat tangan sambil menyanyikan lagu ‘Selamat Hari Natal’ bersama-sama.
Semoga melalui perayaan Natal yang penuh sukacita ini, umat wilayah Timur semakin guyub, hidup penuh cinta dalam keluarga dan masyarakat, serta tak lupa untuk terus mencintai alam ciptaan Tuhan. Amiin. (M. Emy & Dimas)

Posting Komentar

0 Komentar