REKOLEKSI DAN PENYEGARAN PENGURUS LINGKUNGAN PAROKI SANTO ALFONSUS NANDAN

“MAJU BERSAMA RASUL KRISTUS”


Rekoleksi dan penyegaran pengurus lingkungan diselenggarakan  pada tanggal 4 – 5 Juli 2015 di LENTERA KASIH bersama Frans Lim & Associates, diawali  dengan penyerahan oleh ketua FORUM PAGUYUBAN LINGKUNGAN Bp. M. Agus Hutoro  kepada  Bp. Frans & Assocites.

Rekoleksi ini cukup memukau, ketika Bp. Frans berkata , “mulailah dengan kebersamaan” dan “Rasul Kristus nol dari bosa-basi”.
Kemudian Bp Frans menyapa “Sugeng Sonten” peserta diminta menjawab “YES, YES, YES,…..; “ SAYA BANGGA MENJADI PENGURUS LINGKUNGAN” ;
Bp. Frans kembali menyapa “Berkah Dhalem” peserta diminta menjawab “YES, YES, YES…..“SELALU TERSENYUM DAN TIDAK MENGELUH”

Selanjutnya para peserta diminta untuk saling mengenal dengan acara “Sebuah Kenangan dalam Kenangan”, pada kesempatan ini para peserta diminta untuk :

Mencari teman yang sesuai dengan satu atau lebih pertanyaan yang telah disediakan dengan meminta tanda tangan darinya.
Melakukan dengan gembira dan tersenyum.
Yang menang mendapat hadiah dan yang kalah goyang di tengah.
Perkenalan ini cukup membuat para peserta ribut, tegang campur senang untuk mencari tanda tangan sebanyak-banyaknya selama 3 menit.
Sampailah pada saat penghitungan ada hal yang lucu bahwa salah satu peserta mengaku mendapat 35 tanda tangan. Jawab Bp. Frans ,”waaaah heeeebatttt!”, lalu kemudian peserta itu berkata ,”…..saya belum menghitung”! …………. (meledaklah para peserta dengan tertawa terbahak-bahak – red)
Usai perkenalan Bp. Frans bertanya “ APA WARNA KULIT TUHAN YESUS ?
Para peserta ada yang menjawab : “ HITAM”,…..”TRANSPARAN”,……”TIDAK BERWARNA”…….”SAMA DENGAN KITA”

Bp. Frans lalu menjawab dengan sebuah lagu.

Warna apakah kulitnya Allah
Warna apakah kulitnya Allah
Adalah hitam, kuning, coklat, merah , putih,
Karena sama kita dihadapan-Nya.

Bajaj Bajuri

Permainan ini sangat seru dimana orang pertama berkata  “ Ini  Bajaj Bajuri” , orang ke-2 menjawab  “Apa tadi ?”;  jawab orang pertama “ Bajaj Bajuri”, orang ke-2 berkata kepada orang ke-3  “Bajaj Bajuri”; jawab orang ke-3 “Apa tadi”, orang kedua berkata pada orang pertama “Apa tadi”……dst

Suatu kali orang menyampaikan suatu berita menuju ke yang lain yang akhirnya menjadi luas dan menjadi tidak benar, maka yang benar adalah : “BERITA YANG BENAR SELALU KEMBALI KEPADA SUMBER”, itulah kepemimpinan.

Visi Yesus dan Visiku
Bp Frans menyampaikan Visi Yesus adalah menjadi sahabat kita dan karya penyelamatan-Nya yang sungguh luar biasa, dan Visiku adalah menjadi sahabat yang lain.

Berandai-andai
Pada suatu saat kita merayakan ulang tahun orang tua kita yang ke-75 th, dengan kue ulang tahun yang telah siap diatas meja, maka para hadirin (suami /istri kita , anak nanak kita,cucu-cucu kita , ketua lingkungan, Ketua RT/RW , Romo paroki bahkan Yesus sendiri )diminta untuk menyampaikan kesan-kesan yang baik pada orang tua itu.
Andaikan kita berumur 75 th dan kita berharap untuk mendapat kesan yang sama dengan kesan yang diterima oleh orang tua itu; maka MULAILAH DARI SEKARANG ! supaya kelak kita benar-benar mendapat kesan itu.

Galeri foto klik disini

Rekolesi ini diakhiri dengan Misa yang dipimpin oleh Rm. Yohanes Dwi Harsanto, Pr. Selanjutnya diakhir misa Romo Santo menyampaikan ke Bp. Frans dan timnya, yang intinya mohon maaf atas perilaku para peserta selama berada di Lentera Kasih dan Romo Santo juga meminta kepada para peserta untuk memberi energi positif kepada Bp. Frans dan timnya dengan tepuk menghadap Bp Frans :” prok-prok…prok-prok….prok-prok…….wus-wus-wus”.

Kontributor : Retno

Posting Komentar

0 Komentar