Syukuran HUT Ke 3 Cantate Domino

CANTATE DOMINO merupakan sebuah kelompok paduan suara yang menggeluti lagu-lagu liturgis Gereja Katolik, untuk keperluan mengiringi misa-misa kudus sesuai tema dan tahun liturgi.

Cantate Domino mulai dibentuk 12 Agustus 2012 dengan mengusung budaya heterogen yang menganut prinsip ajaran Gerja Katolik, yaitu univrsal atau terbuka untuk umum.

Anggota kelompok paduan suara ini berasal dari aneka ragamlatar belakang yang berbeda-beda baik dari segi usia, ras, suku, budaya, ideologi dan lokasi geografis tempat tinggalnya.

Tanggal dibentuknya paduan suara ini bertepatan denga Pesta Bunda MAria diangkat ke Surga pada kalender liturgi gereja.

Galeri foto klik disini

Oleh sebab itu, Cantate Domino memilih nama Maria Assumta sebagai pelindung selain Santa Caecilia yang merupakan pelindung setiap paduan suara.

Nama “Cantate Domino” sendiri yang berasal dari bahasa latin, diambil berdasarkan tujuan dibentuknya kelompok paduan suara ini, yaitu bernyanyi sebaik-baiknya untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan.

Cantate Domino pada tahun 2015 ini, tepatnya pada tangal 12 agustus 2015 genap berusia tiga tahun.
Dalam usianya yang menginjak angka tiga ini, para anggota Cantate Domino ingin mengucapkan rasa syukur karena dengan aneka tantangan dan hambatan yang selama ini menghadang, kelompok ini masih tetap eksis dan memiliki tujuan yang sama sejak pertama berdiri.

Posting Komentar

0 Komentar