Ucapan Syukur Warga Lingkungan St Ceicilia Nandan


Berangkat dari keinginan berbagi bersama saudara-saudari yang memerlukan, sebagai ungkapan rasa syukur warga lingkungan St Ceicilia Nandan mengajak keluarga panti Asuhan Bina Putra Bantul, yang dipimpin oleh bapak Simon untuk bermain dan bergembira bersama.

Mempergunakan dua buah bus, hampir 100 orang anak-anak keluarga Panti Asuhan Bina Putra Bantul didampingi oleh tiga orang pembimbingnya, pak Vincent, Pak Vincent dan ibu Sri, pada hari Sabtu, 13 Juni 2015 sekitar jam tujuh pagi berangkat dari tempat tinggal mereka di Bantul menuju ke Gria Persada,  salah satu hotel di kawasan Kaliurang.

Rombongan berhenti sejenak di halaman parkir Taman Monjali, untuk sarapan. Nasi kotak dengan lauk sederhana, dibagikan di atas bus, dan dinikmati sambil melanjutkan perjalanan dari Monjali menuju ke Kaliurang.
Sekitar jam setengah sepuluh pagi, rombongan keluarga panti Asuhan BIna Putra tiba di Hotel Gria Persada Kaliurang, disambut dengan hangat oleh warga St. Ceicilia Nandan, dan  langsung memulai kegiatan Outbound.


Permainan outbound yang dipandu oleh para pemandu-pemandu yang profesional, dimulai dengan permainan-permainan pemanasan yang menggembirakan di tengah lapangan terbuka yang indah di tengah-tengah bangunan hotel yang cantik.  Seluruh peserta dibagi menjadi sembilan kelompok, dan masing-masing kelompok berlomba-lomba membuat yel-yel yang asyiik..

Sebelum berlanjut ke permainan utama yang lebih seru, semua peserta beristirahat sejenak sambil menikmati arem-aram, jadah goreng berselaput gula, dan teh serta kopi.
Permainan utama di tiga area permainan sangat menyenangkan semua peserta. Di setiap lokasi permainan bermain tiga kelompok, dan mereka memutar agar bisa menikmati seluruh permainan. Dan di akhir permainan dilakukan kegiatan ‘de-briefing’, untuk berdiskusi memaknai permainan yang sudah dilakukan, untuk bisa menjadi pelajaran hidup sehari-hari.

Di akhir kegiatan, setelah seluruh permainan di selesaikan di lapangan, makan bersama di salah satu restoran di hotel dilakukan dengan sangat meriah, yang diisi dengan kegiatan-kegiatan hiburan oleh anak-anak panti asuhan dengan bernyanyi, dan menari, dan tentunya dengan penyerahan hadiah kepada para peserta outbound.
Mari menyambung ulang tahun paroki St. Alphonsus Nandan, “Aku berbagi dengan gembira”

Posting Komentar

0 Komentar