Ziarah Karyawan Gereja St Alfonsus Nandan Ke Sendang Sono


Pada hari Rabu 27 Mei 2015, romo dan karyawan gereja Nandan mengadakan ziarah ke Sendangsono.  Berkumpul di Joglo dan sarapan nasi kuning, minum teh hangat….enak tenan.  Berangkat dari gereja pukul 07.20wib, perjalanan sungguh menyenangkan, guyonan, garap-garapan, gayeng sepanjang perjalanan.

Sampai di Paroki Promasan dilanjutkan doa pribadi di Gereja Santa Maria Lourdes, setelah doa dilanjutkan menyapa Romo Wahadi di Pastoran Promasan yang baru, ngos-ngosan…… untuk menuju Pastoran yang letaknya diatas. Pukul 09.00wib mulailah perjalanan menuju Sendangsono, diawali dari tempat padusan yang baru.

Jalan Salib dipimpin secara bergantian, jalannya sekarang sungguh berbeda (tidak seperti dulu yang hanya batu putih ditata dan kalau hujan sungguh becek) sekarang jalannya baik, hijau, rindang. Perjalanan mulai dari perhentian I, tak terasa 1 jam berjalan sudah sampai perhentian XIV( kok lamanya sama dengan jalan salib di gereja ya?)

Galeri foto klik disini

Sampailah di Sendangsono (disinilah Romo Van Lith membaptis 171 orang) dilanjutkan dengan doa pribadi. Pukul 11.00wib kami berkumpul untuk persiapan tujuan berikutnya yaitu makam romo Sanjaya, sebelumnya mampir dulu untuk mengisi perut yang sudah mulai minta diisi.

Setelah memilih dan mencari tempat makan, akhirnya dapat warung yang cukup bersih, ternyata yang punya warung hanya sendirian, mulailah aksi salah satu karyawan untuk membantu mempersiapkan makan, satu persatu dapat juga akhirnya (pecel, soto, bakmi goreng, bakmi rebus, nasi goreng, tongseng kambing).

Sesudah makan, dilanjutkan perjalanan ke makam romo Sanjaya, pukul 13.00 sampai di makam, berdoa : romo kardinal Darmoyuwono, romo Van Lith, Romo Sanjaya, Romo Winsen dan semua yang bersemayam di kerkof. Perjalanan dilanjutkan ke museum misi, biar kami para karyawan juga tahu sejarah perkembangan umat katolik di Keuskupan Agung Semarang (disarankan agar umat (terutama katekis)menyempatkan waktu sejenak berkunjung ke Museum Misi Muntilan, dijamin banyak hal yang didapat).

Selesai berkunjung, saatnya pulang…..mampir dulu beli tape ketan muntilan. Pukul 15.45 sampai kembali di gereja nandan dengan selamat. (Terimakasih kepada Romo Santo, terimakasih kepada Donatur yang telah mendukung perjalanan ziarah ini, terimakasih atas kendaraannya, makan siangnya, oleh-olehnya, terimakasih teman-teman karyawan dan keluarga)aji.

Kontributor Romo Yohanes Dwi Harsanto Pr & Aji

Posting Komentar

0 Komentar