​Temu kasih dengan umat difabel, miskin, jompo dan sakit-sakitan


Pada hari minggu 7 Agustus 2018 Panitia Perayaan Hari Ulang Tahun  ke 4 Paroki Santo Alfonsus Nandan  telah melakukan aksi sosial berupa  temu kasih antara pengurus paroki dengan umat dan warga yang tergolong Kaum Miskin, Lemah, Miskin, Tersingkir dan Difabel (KLMTD). 

Menurut Bp Andri selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa acara ini salah satu bentuk perwujudan cinta kasih dan perhatian  pengurus Paroki terhadap kaum lemah dan tersingkir. 

Acara ini diisi dengan sapaan dan pencerahan  oleh Romo Gregorius Kriswanto Pr  yang menyatakan bahwa perhatian gereja kepada yang lemah , miskin, difabel dan tersingkir tidak hanya umat katholik saja tetapi pada semua masyarakat, karena gereja ada untuk mewujudkan karajaan Allah-kasih Allah berupa kedamaian di muka bumi terutama di Nandan.  

Pada pertemuan ini dihadiri sekitar 100 orang yang tegolong KLMTD. Salah satu umat yang memiliki anak difabel menyatakan rasa sykur dan terimaksih atas undangan yang mereka peroleh menghadiri acara temu kasih ini dan menyampaiakan harapan agar pengurus gereja sudi memfasilitasi dan mengagendakan pertemuan rutin bagi anak-anak difabel agar mereka memiliki aktivitas di luar rumah seperti anaka-anak normal yang lain. 

Permohonan ini ditanggapi positif oleh romo Gregorius Kriswanto Pr yang menyuruh tim sosial Paroki untuk membuat perencanan  guna mewujudkan permintaan ini.

Acara yang dihadiri oleh umat katholik dan non katholik ini di akhiri dengan acara pemibagian tali kasih berupa kado khusus difabel dan paket bahan pangan bagi yang non difabel. 

Harapan dari panitia, semoga talikasih ini mampu memberikan setitik air kesegaran dan kebahagiaan bagi umat KLMTD di tengah semakin susahnya perjuangan hidup. Menurut Pak Andri selaku  ketua Panitia menyatakan bahwa tali kasih yang dibagikan merupakan berkah Allah lewat sumbangan sukarela dan tulus dari umat baik secara perorangan maupun dari lingkungan ditambah subsidi dana Paroki. Untuk itu Panitia Hari paroki mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi. 


Patricius atmodjo, 9 Agustus 2016

Posting Komentar

0 Komentar