EKARISTI KAUM MUDA NANDAN #2 “DOn’t quIT”

foto yang lain klik disini
Pada 13 November 2016 kemarin, Orang Muda Katolik Paroki Nandan mengadakan Ekaristi Kaum Muda untuk kedua kalinya. Kali ini, OMK Nandan mengangkat tema "DOn't quIT, Masihkah Kau Setia PadaKu?". 

Baca juga : Misa ekaristi kaum muda 2014 

Tujuan dari Ekaristi Kaum Muda ini adalah untuk mengajak seluruh kaum muda yang akan menjadi penerus para Rasul Yesus agar tidak mudah menyerah dan selalu setia kepada Yesus. Wujud dari kesetiaan itu berawal dari hal-hal kecil yang terkadang diabaikan orang-orang. Padahal kerap kali dari hal kecil tersebut, bisa membawa banyak perubahan di masa depan.

Dalam EKM yang dipimpin oleh Romo Bayu Edvra, Pr. ini, diputar dua buah video untuk lebih menghayati sabda Tuhan yang dibacakan. Kedua video tersebut adalah video testimoni dan video profil tokoh fiktif yang diputarkan sesaat sebelum misa dimulai dan sebelum homili. Video testimoni berisi keinginan beberapa orang yang sulit untuk diwujudkan dan bagaimana cara mereka menghadapi kesulitan tersebut. Keinginan-keinginan yang disampaikan cukup sederhana, seperti ingin kurus, ingin mengerjakan tugas jauh dari deadline, ingin tidur lebih cepat, ingin setia pada satu pasangan, dan ingin berhenti ketergantungan pada rokok. Dalam video profil tokoh yang mengambil tokoh fiktif, ditunjukkan bagaimana tokoh tersebut peduli pada hal-hal kecil dalam hidupnya, seperti mengembalikan uang kembalian yang kelebihan dan memungut sampah yang tidak dibuang di tempatnya.

foto yang lain klik disini
EKM sore itu dimeriahkan oleh paduan suara Chantabile Choir yang melayani dengan menyanyikan lagu-lagu yang harmonis dan menambah kekhyusukan ekaristi. Selain itu, ada juga sepasang penari Ramayana, Seto dan Lala, yang bertugas sebagai pengiring persembahan ke altar dengan tarian tradisional Jawa.
Dilihat dari animo umat yang datang, EKM ini terbilang cukup sukses. Kebanyakan umat yang datang adalah anak muda dan orang-orang yang berjiwa muda dengan jumlah sekitar 400 orang.

Setelah EKM berakhir, panitia membagikan souvenir kepada seluruh umat yang datang sebagai kenang-kenangan serta ucapan terima kasih karena telah ikut memeriahkan Misa Ekaristi Kaum Muda Nandan. Sampai jumpa di EKM berikutnya!

#Maria Redita

Posting Komentar

0 Komentar