Melompat Lebih Tinggi Bersama PA Nandan

Foto yang lain klik disini

“Melompat Lebih Tinggi” adalah tema yang dipilih untuk rekoleksi PA Nandan di tahun 2016 yang baru dilaksanakan pada 12 – 13 November 2016 kemarin. Tema tersebut ingin mengingatkan PA Nandan bahwa kondisi PA Nandan sekarang sudah bagus, namun mereka perlu diajak untuk semakin berkembang dalam paguyuban PA dengan cara ‘melompat lebih tinggi’ atau melakukan hal-hal yang lebih baik lagi.
 
Untuk mencapai hal tersebut, langkah awal yang ditanamkan dalam rekoleksi ini adalah menjadikan setiap anggotanya lebih guyub dan mengenal satu sama lain sehingga ke depannya, mereka mampu saling mendukung dalam setiap kegiatan PA dan akhirnya menjadikan paguyuban PA sebagai tempat berkumpul yang nyaman dan menyenangkan.
 
Selain itu, dilakukan juga penjernihan motivasi bagi PA yang sudah duduk di atas kelas 2 SMP supaya mereka semakin memahami siapa diri mereka, peran, tujuan, dan harapan mereka tergabung dalam komunitas PA. Dari situ, diharapkan mereka dapat memberikan pengaruh dan motivasi yang baik untuk teman-teman PA yang lebih muda.
 
Foto yang lain klik disini

Dalam dua hari tersebut, rekoleksi dibagi menjadi tiga sesi besar dengan tema: Who am I?, Siap Untuk “Melompat Lebih Tinggi,” dan Fun Games In A Happy Day. Teman-teman PA terlihat sangat antusias dalam mengikuti setiap sesi meskipun hari pertama diguyur hujan deras sepanjang malam dan sempat turun hujan rintik-rintik di hari kedua.
 
Foto yang lain klik disini
Usai Sesi III yang dikemas dalam bentuk outbond seru dengan tujuan mengeratkan hubungan satu sama lain, teman-teman pengurus PA melakukan sesi sharing mengenai pengalaman sebagai PA selama ini. Tidak hanya teman-teman pengurus, namun kesempatan sharing juga diberikan bagi semua teman-teman PA yang ingin berbagi suka dan duka menjadi PA. Sebagai puncak acara, diadakan misa penutupan yang dipimpin oleh Romo Bayu Edvra.
 
Berangkat dari rekoleksi PA ini, diharapkan paguyuban PA Nandan bisa semakin akrab tanpa memedulikan perbedaan usia, mampu memotivasi satu sama lain, semakin rajin untuk tugas PA, berperan aktif dalam setiap kegiatan PA, dan akhirnya bisa menjadikan paguyuban PA Nandan sebagai wadah yang nyaman untuk belajar serta bermain bersama. # Agatha Elma

Testimoni orang tua :
"Terima kasih sudah mendampingi anak saya belajar berkarya di ladang Tuhan mulai dari dini- Orang tua Ito, Mesan"

"Kami orang tua Tyas mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan panitia rekoleksi. Yang sangat di apresiasi baik oleh Tyas adalah sedah membagi sesuai kelompok umur, temanya tidak banyak tetapi dibahas secara mendalam, temanya dibawakan dengan sangat menarik sehingga tidak jenuh ketika mendengarkan. 
Demikian terima kasih, Berkah Dalem dan Tuhan memberkati.- Orang tua Tyas, Gedongan"

Posting Komentar

1 Komentar

  1. yeeeaaa...proficiat utk teman2 PA..rekoleksi yang luar biasaaa...
    semangat terus utk teman2 PA, jangan lelah utk senantiasa melayani..
    Lampauhi dirimu...mari lewati tantangan bersama dengan "MELOMPAT LEBIH TINGGI"
    Tuhan Yesus memberkati....

    BalasHapus