Kunjungan keluarga dan misa lingkungan di St. Antonius Padua Tegalwaras


Rangkaian kunjungan romo Dodit ke lingkungan hari Jumat, 20 Jan 2017 adalah ke lingkungan st. Antonius Tegalwaras. Kunjungan romo kali ini diiringi Ibu Dody dan Ibu Lily dari pengurus dewan Harian. Kunjungan diawali ke rumah keluarga bp. Yulianto. 

Kunjungan di keluarga Bapak Yulianto

Keluarga ini dikaruniai 4 orang putri dan seorang putra, dan masing-masing telah berkeluarga . Bu Yulianto adalah pensiunan guru SD Karangwuni. Ketika putra putri masih kecil, pak Yulianto rela meninggalkan pekerjaannya untuk mengasuh putra-putrinya dan ibu yang pegawai negeri yang mencari nafkah.

Kunjungan di keluarga bapak Harsoyo
Kunjungan dilanjutkan di rumah ketua lingkungan Pak Harsoyo, diterima oleh Ibunda Pak Harsoyo bersama keempat putri pak Harsoyo (kebetulan bu Harsoyo belum pulang kantor). Dan dengan menyusuri jalan di belakang rumah pak  Harsoyo, kunjungan dilanjutkan ke rumah ibu Atik, yang tinggal bersama keempat putranya, karena suaminya telah meninggal dunia. Bu Atik menyampaikan keinginannya untuk kembali ke gereja Katolik. 

Kunjunan di keluarga Ibu Wignyo
Kunjungan keluarga terakhir adalah ke rumah Ibu Wignyo. Ibu Wignyo saat ini tinggal bersama putra bungsu dan menantunya. Ibu Wignyo saat ini menderita stroke ringan, dan setiap minggu menerima komuni suci yang dikirim oleh prodiakon setempat.

Setiap mengakhiri kunjungan ke keluarga-keluarga ini Romo Dodit selalu menutup dengan doa bersama dan memberkati setiap keluarga.

Rangkaian kunjungan ini ditutup dengan misa di rumah keluarga bp. Hendra di perumahan Hyarta.  Dalam homilinya romo menyampaikan bahwa keluarga adalah gereja kecil, dan perlunya berdoa bersama dalam keluarga, supaya anak-anak tumbuh Cerdas, Tangguh, Misioner dan Dialogis (CTMD). Romo mengingatkan juga paroki Nandan akan merayakan lustrum pertama tahun ini, sehingga perlu tertib adminitrasi. Oleh karena itu lingkungan dihimbau untuks segera mengumpulkan profil lingkungannya.

Misa diakhiri pukul 20.30 setelah foto bersama, dilanjutkan acara ramah tamah maksudnya. Akhirnya romo diantar kembali ke pastoran pk. 21.15… selamat istirahat ..berkah dalem #V. Lily Astuti

Posting Komentar

0 Komentar