Perayaan Ekaristi Malam Paskah



Perayaan Ekaristi Malam Paskah I
Sabtu, 15 April 2017 Pukul 17.30 wib
Dipimpin oleh : Rm. Paskalis Bayu Edvra, Pr

Perayaan Ekaristi Malam Paskah II
Sabtu, 15 April 2017 Pukul 21.00 wib
Dipimpin oleh : Rm. Antonis Dodit Haryono, Pr

Setelah Minggu Palma, dilanjutkan dengan Kamis Putih, dan Jumat Agung, malam ini kita semua merayakan malam Paskah. Pada malam Paskah yang amat suci, Tuhan kita Yesus Kristus beralih dari kematian kepada kehidupan. Gereja kudus mengundang putra dan putrinya yang tersebar di seluruh bumi supaya berkumpul untuk berjaga dan berdoa.  Bila kita sudah melangsungkan kenangan akan Paskah Tuhan sambil mendengarkan Sabda-Nya dan merayakan misteri-Nya, maka kita memiliki harapan akan mendapat bagian dalam kemenangan Kristus atas maut dan hidup bersama Dia di dalam Allah.

Mala Paskah, malam penuh suka cita, yang mengingatkan kita kepada Kristus yang memberikan terang.  Peristiwa kebangkitan Kristus yang mengajak kita untuk menjadi pelopor Peradaban Kasih. Apakah Anda bersedia untuk menjadi pelopor peradaban kasih, atau sebaliknya , cuek.  Yesus Kristus atas nama Cinta Kasih, rela berkorban demi manusia agar keluar dari kegelapan.  Cinta Kasih Kristus tiada henti, dan kita diajak untuk membangun budaya kasih, agar kita tidak takut mewartakan kabar baik. 

Paskah menjadikan kita hidup baru di dalam Kristus, dan Allah telah mengganti hati kita dari hati yang keras menjadi hati yang lembut.  Allah memberi semangat dan hati yang baru, agar kita mewartakan kabar suka cita.  

Dengan perantara janji Baptis kita diajak untuk menjadi pelopor Peradaban Kasih. Dibaptis berarti dipersatukan dalam Kristus, dan diutus untuk mewartakan kabar suka cita.  Peradaban kasih dapat di awali dalam bentuk TTM, tolong, Terima kasih, dan Maaf.

Membagi budaya kasih dimulai dari keluarga.  Jangan pernah merasa lelah untuk memberi pengampunan.  Kita adalah murid Yesus yang menghadirkan peradaban kasih.  Semoga kita sungguh-sungguh menjadi pribadi yang berkualitas dan menjadi tanda berkat bagi orang lain.#denblangkon





Foto yang lain klik disini

Posting Komentar

0 Komentar