PIA Nandan Berbagi Kegembiraan Bersama Romo-romo Domus Pacis



Kok ada ya romo yang sakit sampai segitunya? Kok pakai kursi roda semua? Kasian sekali ya romo kalau sudah sepuh trus sakit, para romo itu kalau makan gimana ya? Trus kalau mandi gimana?

Ungkapan-ungkapan kecil seperti itulah yang keluar dari anak-anak PIA Paroki St Alfonsus Nandan saat mengunjungi Domus Pacis, Rumah Kedamaian untuk para romo praja yang sudah berusia sepuh dan purnawira, berlokasi di daerah Pringwulung, Yogyakarta.

Kunjungan PIA Nandan ke Domus Pacis merupakan kegiatan yang memiliki tujuan agar anak-anak juga memahami dan peduli kepada romo-romo yang sudah sepuh, karena selama ini mereka hanya melihat romo-romo paroki yang masih berkarya serta dalam kondisi yang sehat.

Kegiatan yang dilaksanakan saat liburan (25/5/2017), selain mengisi waktu liburan dengan kegiatan yang mulia, juga mengajarkan kepada anak-anak untuk berbagi kegembiraan dan cinta kasih kepada sesama, terutama pada romo-romo yang pada hari itu mereka kunjungi di Domus Pacis.
Saat ini romo-romo yang tinggal di Domus Pacis anta lain : 
  1. Rm. Mikael Sugito, Pr. 
  2. Rm. Yoachim Suyadi, Pr. 
  3. Rm. Dominicus Bambang Sutrisno, Pr. 
  4. Rm. Fransiskus de Sales Suharto Widodo, Pr. 
  5. Rm. Agustinus Tri Hartono, Pr. 
  6. Rm. Antonius Tri Wahyono, Pr. 
  7. Rm. Petrus Noegroho Agoeng Sri Widodo, Pr.
Rasa canggung anak-anak saat pertama kali bertemu dengan romo-romo segera sirna, saat romo Bambang menyapa dengan penuh canda dan kegembiraan. Cerita-cerita romo Bambang yang mengisahkan satu-persatu karya romo-romo sebelum tinggal di Domus Pacis, yang dibawakan dengan dengan canda menjadikan anak-anak, orang tua serta pendamping PIA Nandan terasa dekat.
Ajakan romo Bambang untuk beranimasi serta merta disambut dengan baik oleh anak-anak, dengan penuh antusias bernyanyi dan bergerak sesuai yang diajarkan romo Bambang.

Semoga dengan kehadiran anak-anak PIA Nandan ke Domus Pacis memberikan warna kegembiraan bagi romo-romo yang tinggal disana, dan semoga romo-romo di berikan kesehatan, Amin. #den blangkon.


Galery foto klik disini

Posting Komentar

2 Komentar