Festival Senam Sak Isone



Dalam menyambut Lustrum I Paroki St Alfonsus de Liguori Nandan, pada sabtu pagi (22/7/2017) di halaman gereja di laksanakan senam bersama dengan tema "Festival Senam Sak Isone".

Jika membaca tema tersebut tentunya terbayang sebuah acara senam yang tidak serentak karena bergerak sendiri-sendiri alias 'sak isone'. Panitia Lustrum dari wilayah barat telah merancang acara senam ini dengan sedemikian rupa, dimana setiap wilayah yang ada di Paroki Nandan di minta untuk mengirimkan peserta tanpa batasan usia. Dan hadiah yang di sediakan cukup banyak antara lain babi, kambing, bebek, ayam, menthok dan puluhan doorprize.

Umat yang hadir kurang lebih 140 an, kemudian dikelompokkan berdasarkan wilayahnya karena mereka akan di nilai untuk mendapatkan hadiah utama. Peserta senam dinilai berdasarkan kekompakkan dan guyub dan sebagai juri adalah romo Dodit serta romo Bayu.

Acara berlangsung dengan meriah, anak-anak, orang muda dan orang tua bersama-sama dengan ceria bergerak mengikuti irama serta arahan dari instruktur senam.




Sebagai pemenang pertama memperoleh seekor babi di raih wilayah barat, kambing di raih wilayah tengah, mentog di raih wilayah selatan, sedangkan wilayah utara dan timur mendapatkan ayam.

Semoga kegembiraan dan keceriaan dalam acara senam sak isone ini menjadikan "Guyub Pasedulurane, Murup Semangate". #denblangkon



Galeri klik disini



Posting Komentar

0 Komentar