Banggalah Menjadi Misdinar dan Setia Dalam Pelayanan



Putra Altar atau Misdina Don Bosco Paroki St Alfonsus de Ligouri Nandan mengadakan rekoleksi dengan mengambil tema "Ayam Betutu - Ayo Anak Misdinar Bersatu Untuk Tuhan".

Rekoleksi dilaksanakan selama 2 hari (28 - 29/10/2017), diikuti sekitar 50 anak.  Dengan mengambil tempat di Wisma Pojok , Jl. Kubus No.15, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman.


Dalam rekoleksi ini hadir pula Romo Antonius Dodit Haryono, Pr, para orang tua dan pendamping Misdinar.  Di hari yang pertama anak-anak menerima pembekalan dari bapak Thomas Rasul.
Dalam pembekalan ini pak Thomas mengajak anak-anak Misdinar untuk kembali mengenal lebih dekat alat-alat yang digunakan untuk Ekaristi serta tata geraknya.

Sebelum menutup pembekalannya, pak Thomas mengajak mereka untuk :

  1. Bersyukur karena telah dipilih menjadi misdinar, dengan menjadi misdinar dapat duduk didepan dekat dengan Imam
  2. Mendapat berkat istimewa dalam melayani misa
  3. Dapat bekerja sama dalam kelompok

Setelah makan malam acara dilanjutkan dengan renungan yang di pandu para pendamping misdinar.

Galeri foto klik disini

Keesokan harinya setelah bangun pagi, anak-anak diajak untuk berolah raga dengan iringan musik, dan dilanjutkan dengan out bond.  Dalam out bond ini setiap kelompok dinilai dari kerjasama tim yang terbentuk.  Keceriaan tampak dari wajah mereka, walau basah kuyub tetap semangat mengikuti acara out bond sampai selesai.

Acara berikutnya misa penutup yang dipimpin oleh romo Pascalis Bayu Edvra, Pr, mengambil tempat di kapel Wisma Pojok.  Dalam homilinya romo Bayu berharap para misdinar bersemangat dalam melayani, rela dan mau bertugas untuk misa harian, mengganti teman yang tidak hadir bertugas, dan mau menjadi misdinar jika ada misa dilingkungan.

Tetap semangat dan bangga dalam melayani untuk Tuhan.

Posting Komentar

0 Komentar