Rekoleksi PIA-PIR "Aku Anak yang Baik"


Anak-anak mampu mengetahui dan menyadari apa yang baik bagi hidupnya dan menjadi rajin berdoa, belajar dan menolong orang lain
Penutupan Pertemuan Bulan Kitab Suci Nasional untuk anak-anak dan remaja Paroki Nandan diadakan di Taman Kanak-Kanak Kaliurang dalam bentuk Rekoleksi.





Pertemuan yang diadakan di hari minggu (1/10/2017) diikuti hampir 130 peserta yang terdiri dari anak-anak,  orang tua dan pendamping dari Gereja Paroki St Alfonsus Nandan, juga diikuti PIA dari Gereja St Fransiskus Xaverius Cangkringan.

Acara berlangsung sangat meriah, celoteh anak-anak menghiasi di sepanjang acara BKSN.  Apalagi saat para pendamping mengajak anak-anak untuk  ber animasi dengan bergerak dan bernyanyi.





Kemudian anak-anak diajak untuk membuat kelompok, dan disetiap kelompok ada pendamping dan orang tua.  Disetiap kelompok diminta untuk membuat gereja dengan bahan sedotan dan isolasi, bentuk gereja bebas, sesuai dengan imajinasi dari anak-anak.

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar anak-anak dapat bekerja sama dengan baik di dalam kelompoknya, saling menolong dan tidak mementingkan diri sendiri.





Disesi berikutnya, para frater dari CSsR mengisi BKSN pertemuan yang ke-4, dengan gaya dan interaksi yang menarik sehingga dari awal sampai akhir anak-anak mendengarkan apa yang disampaikan oleh frater.

Galeri foto klik disini

Acara ini dapat berlangsung dengan baik karena kerjasama dan perhatian dari para orang tua, dengan berbagi "5 roti dan 2 ikan"  setiap orang tua dengan suka rela membawa bekal berupa makanan, minuman dan snack yang kemudian dinikmati bersama-sama.

Posting Komentar

0 Komentar