Konspirasi batin Minggu Prapaskah 3, 4 Maret 2018 Tabernakel



Taukah kau betapa tubuhmu adalah Bait Allah; tempat Allah berdiam; tempat tabut perjanjian yang berisi kesepuluh perintah ditahtakan? Taukah kau betapa tubuhmu adalah tabernakel; tempat Allah mengalirkan rahmat; tempat Tubuh Kristus bersemayam?

Sudahkah kaujaga kekudusan Bait Allah itu? Sudahkah kauhindarkan tabernakel itu dari kecemaran karena kerakusan? Ataukah sembari membawa Tubuh Kristus, kau mengumpat, berpikir kotor, berbohong, angkuh, marah, dan melakukan tindakan-tindakan dosa lain? Sudah pantaskah kau menjadi Bait kudusNya?

Maka, tak jarang kau merasa pertobatan dan laku Prapaskah begitu menyiksa dirimu. Karena begitu kotornya Bait Allah itu, ketika Yesus datang, Ia mesti melecuti hatimu dengan keras; mengusir semua hal yang mencemarkan Bait Allah itu. Pertobatan sejati memang akan membuatmu keluar dari kenyamanan, namun itulah saat di mana Yesus membersihkan ruang suci tempat Allah bersemayam.

Kalau tetap ingin mempertahankan perdagangan dosa yang menyenangkan dalam hatimu; kalau tidak mau kenyamananmu diporak-porandakan; ya tidak usah nggaya sok mengundang Yesus masuk dalam dirimu..
Share on Google Plus

About Paroki Nandan

0 komentar:

Posting Komentar