Calon Komuni Pertama Paroki Nandan Mengunjungi Panti Asuhan dan Ziarah ke Ganjuran

Foto bersama dengan teman-teman Panti Asuhan Bina Putra

Warta Paroki. Sebagai persiapan dalam menerima komuni pertama, para pendamping anak-anak cakom Paroki St Alfonsus Nandan, mengajak mereka mengunjungi Panti Asuhan Bina Putra Bantul dan berziarah ke gereja Ganjuran.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama orang tua calon komuni pertama pada hari minggu (13/05/2018). Tujuan dari kegiatan ini adalah anak-anak calon komuni pertama diajak untuk berbagi kasih dengan sesama.

Dengan menggunakan beberapa kendaraan roda empat, anak-anak calon komuni pertama yang berjumlah 26 anak bersama orang tua dan pendamping  berangkat dari Paroki Nandan.  Perjalanan ke panti asuhan ditempuh dalam waktu 40 menit, rombongan masuk ke halaman gereja Santo Yakobus Klodran Bantul.

Terlihat anak-anak panti telah menunggu di aula yang ada di belakang gereja, anak-anak calon komuni pertama segera bergabung dengan mereka, termasuk orang tua cakom.  Ketua yayasan panti asuhan Bina Putra bapak Simon menyambut baik kedatangan rombongan calon komuni pertama dari paroki Nandan. 

Acara diisi dengan menyanyi bersama serta mengunjungi ruangan dan kamar yang ada di panti.  Salah satu anak panti menyampaikan bahwa mereka ada di panti agar mereka dapat hidup secara sederhana dan mandiri.

Setelah dari panti asuhan, rombongan melanjutkan perjalanan ke gereja Ganjuran, dimana mereka akan berziarah.

Jalan Salib di Ganjuran

Sesampai di gereja Hati Kudus Tuhan Yesus Ganjuran, anak-anak di bagi menjadi dua kelompok.  Di setiap kelompok anak-anak yang akan mengikuti jalan salib telah dibagi tugas masing-masing.  Kelompok satu mengikuti jalan salib, sedangkan kelompok yang kedua berdoa Rosario.  Setelah selesai Rosario, kelompok yang kedua mengikuti jalan salib, dan kelompok yang pertama berdoa Rosario.

Kegiatan di tutup dengan makan bersama, di joglo gereja Ganjuran.#den blangkon

Foto bersama di depan Gereja Ganjuran, galeri foto klik disini


Share on Google Plus

About Paroki Nandan

0 komentar:

Posting Komentar