Konspirasi batin Minggu, 12-13 Mei 2018 "Spiritual Being"


Doa Yesus yang sangat indah itu ditujukan untukmu. Iya. Khusus untukmu. Doa itu juga mau mengingatkan kamu akan kodratmu yang suci. Karena itu Ia berdoa, "mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia..."

Kalau kata Teilhard de Chardin, kamu itu bukan makhluk manusiawi yang mencari pengalaman spiritual. Kamu itu makhluk spiritual yang terbenam dalam pengalaman manusiawi.

Tahu artinya? Kamu bukanlah ciptaan manusiawi dan lemah, yang harus berusaha keras untuk jadi suci. Kamu adalah ciptaan suci yang harus berjuang agar tidak tergoda hal-hal yang melemahkan kesucian.

Maka, semestinya kamu itu mampu mengusahakan hal-hal surgawi: rutin dalam hidup doa dan sakramen, selalu siap membantu mereka yang membutuhkan, taat pada kehendak Allah, menanggapi panggilan Tuhan, mengampuni sahabat yang menikung gebetanmu, dan lain sebagainya. Sayangnya, dunia sering menggodamu dengan mengatakan "itu terlalu berat", "biar kapok", "kamu kan manusia biasa", "ngapain? biar kelihatan suci gitu?"

Lantas, kamu lupa bahwa pada hakekatnya kamu itu suci; bahwa Yesus selalu berdoa agar kamu bisa menjaga kesucianmu itu di tengah dunia ini...

Sekali-sekali mbok kalau doa tidak usah sibuk ngomong, supaya kamu bisa mendengarkan Yesus yang masih terus berdoa buat kamu...
Share on Google Plus

About Paroki Nandan

0 komentar:

Posting Komentar