Misa Syukur HUT ke 102 Kabupaten Sleman

Pemotongan Tumpeng HUT ke-102 Kabupaten Sleman

"Kita Wujudkan Kehidupan Masyarakat yang Mandiri dan Berbudaya untuk Medukung Sleman Smart Regency"

Warta Paroki. Tema diatas menjadi tema HUT ke-102 kabupaten Sleman, perayaan misa syukur menyambut HUT kabupaten Sleman di selenggarakan di Gereja St Alfonsus Nandan, pada jumat sore (11/05/2018).

Misa di pimpin secara konselebran dipimpin oleh romo Vikep Kevikepan DIY, romo Florentinus Hartosubono, Pr bersama romo-romo Paroki di kabupaten Sleman, antara lain :

  1. Romo Ambrosius Wagiman Wigyasumantara, Pr
  2. Romo Antonius Dodit Haryono, Pr
  3. Rm FX Murdisusanto, Pr
  4. Romo Yusup Sunarno, MSF
  5. Romo J Wegig Hari Nugroho, Pr
  6. Romo Yohanes Iswahyudi, Pr
  7. Romo St Koko Pudjiwahyulistyono, Pr
  8. Romo Petrus Tri Margana, Pr
  9. Romo Stephanus Fadjarianto, MSF
  10. Romo Antonius Dadang Hermawan, Pr
  11. Romo Robertus Hardiyanto, Pr
  12. Romo Ignatius Andita Triayanto, MSF

Misa syukur ini selain dihadiri umat Nandan, juga dihadiri umat perwakilan dari paroki-paroki rayon Sleman.

Dengan diawali tarian, arak-arakan petugas liturgi memasuki gereja, dengan iringan musik gamelan yang ditabuh oleh para muda Paroki Nandan.

Dalam homilinya romo Florentinus Hartosubono, Pr menyampaikan manusia terdiri dari tiga bagian, tubuh, jiwa dan roh yang memnjadikan manusia menjadi cerdas, dapat mencari uang, memiliki kecerdasan mental serta kecerdasan spiritual (kecerdasan dalam bergaul akrab dengan Tuhan).

Pada bacaan Injil dituliskan, karena pada jaman tersebut para murid mengalami kekuatiran tentang kehidupan ekonomi, sosial dan politik.  Para murid bukanlah orang-orang yang cerdas, mereka adalah kelompok kecil yang mengalami kecemasan, takut di bully.  Kecemasan tersebut yang mendapat jawaban dari Yesus, itulah yang disebut kecerdasan spiritual.

Kecerdasan spiritual didapatkan dengan berdoa, dengan berdoa kita dapat mengakses unlimited power Tuhan dengan kuota tak terbatas.  Juga ketika mendengarkan Kitab Suci, kita dapat mengupdate pengetahuan dalam bidang spiritual. Orang yang kawatir biasanya karena kurang percaya akan pendampingan dari Tuhan.

Galeri foto klik disini

Sebelum berkat penutup, bapak Thomas selaku wakil dewan paroki Nandan menyampaikan sambutan, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari rom Wignya.

Setelah misa, umat yang hadir disuguhi minuman dan jajanan pasar.#denblangkon

"Selamat HUT ke-102 Kabupaten Sleman"
15 Mei 1916 - 15 Mei 2018

Share on Google Plus

About Paroki Nandan

0 komentar:

Posting Komentar