Hari Raya Kenaikan Tuhan, Umat Katolik Diingatkan 2 Tinggalan Yesus

Umat Katolik merayakan Hari Raya Kenaikan Tuhan Yesus Kristus pada 26 April 2022. Yesus menjadi sosok yang terkasih yang pergi meninggalkan para murid.

Berbeda dengan orang awam yang meninggalkan tinggalan atau warisan. Yesus tak meninggalkan hal benda materi.

"Yesus tidak memberikan tinggalan uang, rumah. Yesus mewariskan 2 hal, yang pertama adalah amanat-amanat dan kedua berkat," kata Romo Jonathan Billie Cahyo Adi, Pr.

Ia mengungkapkan amanat yang ditinggalkan Yesus berisi wejangan, ajaran dan juga nasehat. Misalnya kasihilah sesamamu, kasihilah Tuhan Allahmu, seperti aku mengasihi Dia. Lewat amanat ini, Yesus memberikan ajaran, wejangan, dan nasehat untuk umat Katolik.

Sedang tinggalan yang kedua adalah berkat yang memiliki daya. Daya itu membuat para rasul mau bersujud menyembah Tuhan, pulang ke Yerusalem, bersuka cita, dan berada di Bait Allah.


Dalam kesempatan itu, Romo Billie menyebutkan bahwa tahun depan, di kalender, tidak ada lagi tulisan peringatan 'Kenaikan Isa Almasih'. Hal ini akan diganti berdasarkan kesepakatan.

"Tahun depan sudah tidak ditulis itu, berdasarkan keputusan para uskup dan Menag, mulai tahun depan ditetapkan sebagai Hari Kenaikan Tuhan, ini adalah hal yang kita syukuri. Ini menegaskan Kristus yang bangkit, naik ke surga bersama Bapa," tuturnya.

(Ayusandra Adhitya S. A.)








Galeri Foto : klik di sini


Posting Komentar

0 Komentar