Orang Tua PIUD Gereja Nandan Didorong Dampingi Anak Sejak Dini

Anak merupakan salah satu fase kehidupan yang krusial. Di masa inilah, seseorang memelajari banyak hal. Sehingga, perlu ada pendampingan dari keluarga terutama orang tua agar anak berjalan di jalur yang benar.

“Kita harus mendampingi anak sejak dini,” ujar Sigit, sebagai Ketua Bidang Pewartaan dan Evangelisasi, dalam temu orang tua PIUD Gereja Nandan.

Gereja melihat ini menjadi hal yang penting. Sehingga, sejumlah Gereja memiliki program sekolah minggu maupun PIA/PIR untuk menjaga hal tersebut. Gereja Nandan termasuk salah satunya.

Tak sekadar bermain, PIUD/PAUD mendorong anak untuk bermain sambil belajar, maupun belajar sambil bermain. Program ini telah terlaksana sejak tahun 2013.

Para pendamping berharap kegiatan ini didukung oleh para orang tua. Anak akan diajari untuk bekerja, membantu sesama, hingga berkomunikasi dengan cara yang menggembirakan.

“Anak-anak diminta untuk mengurangi bermain HP karena dapat berpengaruh buruk,” ujar Thomas Rasul Mujiana, selaku Wakil Ketua II Dewan Paroki.

Rencananya, taman doa hingga sekitar limasan dan joglo Gereja Nandan akan dibuat jalan salib juga taman bermain untuk anak-anak.

(Ayusandra Adhitya S. A. & Desi Natalia Sari)














Posting Komentar

0 Komentar