Lingkungan Santo Demetrius Kutudukuh Adakan BKSN 2022

Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) yang diperingati tiap bulan September membawa semangat baru bagi umat Katolik. Tiap lingkungan di Paroki-Paroki menggelar pertemuan untuk mendalami Kitab Suci.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Lingkungan St Demetrius Kutudukuh selama bulan September 2022. Dipimpin oleh Bapak Suparwoto dan Bapak Kianto Atmodjo, umat Katolik secara khusyuk mengikuti pertemuan BKSN. Lebih dari 10 orang mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan diskusi BSN berjalan hidup tiap peserta aktif menyampaikan pendapatnya sesuai dengan pertanyaan refleksi panduan BKSN. Dengan adanya BKSN, umat Katolik didorong untuk kian memahami Kitab Suci. Salah satu kitab suci yang dibahas adalah karya Nabi Hosea.

Nabi Hosea menggambarkan kondisi manusia yang lemah dan berdosa serta sering meninggalkan Allah, namun juga menyadari akan Cinta kasih Allah pada manusia.

Cinta kasih Allah pada manusia melalui aneka berkah yang diberikan selama pandemi Covid  melalui bantuan-bantuan yang diberikan oleh sesama disaat mengalami penderitaan karena terkena covid, diantaranya bantuan gas oksigen, sembako dan sapaan. Sayangnya, tidak banyak kaum muda yang tak ikut dalam kegiatan BKSN.







(St. Demetrius Kutu Dukuh)

Posting Komentar

0 Komentar