Pengajaran Calon Komuni Pertama di Wilayah Tengah

  

Sembilan orang dari sebelas ada calon komuni pertama dari Wilayah Tengah pada pagi hari tadi Sabtu, 23 Maret 2024 jam 09:30 - 10:30 berkumpul di rumah salah satu calon peserta Komuni pertama di Perumahan Nandan Griya Idaman, lingkungan Santa Cecilia. Dibimbing dua oran katekis dari Wilayah Tengah, mereka belajar Tata Cara Penerimaan Sakramen Tobat. 

Pertemuan ini adalah bagian dari dinamika persiapan Calon Komuni Pertama yang dilaksanakan di masing-masing wilayah. Pada hari-hari pengajaran setiap hari Minggu, pertemuan dilaksankan oleh seluruh peserta dari seluruh Paroki di SD Karitas Nandan, namun pada jadwal-jadwal tertentu kegiatan persiapan ini dilakukan di Wilayah masing-masing dengan peserta calon penerima komuni dari wilayah tersebut. 

Kegiatan ini dimulai dengan doa pembukaan dan sedikit mengulang materi pelajaran minggu lalu mengenai Pemahaman Sakramen Tobat, dan dilanjutkan dengan materi Tata Cara Penerimaan Sakramen Tobat yang disampaikan secaara langsung dengan diskusi oleh dua orang pembimbingnya, dan juga pemutaran film yang diambil dari Youtube di televisi yang tersedia di ruang pertemuan di rumah Geoffrey Tan. 

Setelah para calon penerima komuni pertama paham akan sakramen tobat dan mengerti tata caranya, dilanjutkan dengan praktek langsung pengakuan dosa yang dilakukan bergantian setiap anak di depan dua orang pembimbingnya. 

Di akhir pertemuan, pembimbing memberikan Pekerjaan Rumah untuk menuliskan dengan kata-kata para calon penerima komuni sendiri, apa yang akan mereka lakukan saat akan menerima sakramen pengakuan dosa yang pertama nanti. Acara ditutup dengan bernyanyi bersama, dan doa penutup yang seperti doa pembukaan dipimpin oleh salah seorang anak. 

Semoga anak-anak yang sedang mengikuti persiapan penerimaan komuni pertama bisa terus semangat mempersiapkan diri, dan akan menerima Tubuh Kristus di bulan Juni 2024 nanti. Tuhan memberkati.



(Monica Titik)

Galeri foto : klik di sini

 

Posting Komentar

0 Komentar