Pengakuan Dosa Di Lingkungan St. Caicilia


Rabu, 18 Maret 2015 sore, seperti yang sudah dijadwalkan dari paroki, kembali umat lingkungan St. Caicilia mendapat kesempatan menerima sakramen pengakuan dosa di lingkungannya sendiri, sebagai bagian dari program Pengakuan Dosa Pra-Paskah se Nandan, program blusukan para romo se Rayon Sleman ke 20 lingkungan di paroki Nandan.

Pengakuan dosa di lingkungan St. Caicila Nandan tahun ini dilayani oleh Romo Koko. Gereja melalui Romo Koko yang memiliki kuasa para rasul menjadi saluran Rahmat pengampunan dan jalan berdamai dengan Allah dalam sakramen tobat. Tentunya kemudahan ini hanya bisa dinikmati oleh umat yang bersedia untuk hadir menerima Sakramen Tobat.

Pada pengakuan dosa sore hari itu,  kegiatan dimulai pada pukul lima sore, dengan Ibadat tobat yang dipimpin oleh Bapak Lukito, dan dilanjutkan dengan doa Rosario sambil menunggu romo datang.

Akibat dari dosa adalah kehilangan Rahmat Allah yang pernah diterima melalui sakramen baptis. Proses sekejab dalam pengakuan dosa adalah proses yang mentakjubkan:

Sadar dan mengakui dosa
Menyesali dosa-dosa
Berniat dan berjanji untuk tidak berdosa lai
Memohon ampun
Hidup baru.
Berdamai dengan Allah, gereja dan sesama….Siapa takut?

Kontributor Noery & Adi

Posting Komentar

0 Komentar