Pisah Sambut Romo Yudho Dan Romo Santo


Tanggal 25 Januari 2015 merupakan hari yang sangat berkesan bagi Paroki St. Alfonsus Nandan, baik bagi Romo maupun Umat.  Karena pada tanggal 25 Januari 2015 Paroki St. Alfonsus Nandan mengadakan misa Pisah Sambut berkaitan dengan pindah tugas penggembalaan Romo Vincentius Yudho Widianto, Pr  ke Paroki Santa Maria Kartasura dan penugasan Romo Yohanes Dwi Harsanto, Pr di Paroki Santo Alfonsus Nandan.
Misa di pimpin oleh Romo Gregorius Kriswanta Pr, Romo Vincentius Yudho Widianto Pr, dan Romo Yohanes Dwi Harsanto Pr.

Dalam Homilinya Romo Yudho mengungkapkan rasa terima kasih kepada Romo Gregorius Kriswanta Pr, yang sudah membimbing dan menjadi partner yang baik, juga kepada seluruh umat Paroki St Alfonsus Nandan yang telah memberikan perhatian, bantuan dan kerjasamanya, terutama saat Romo Yudho opname di RS Panti Rapih karena Demam Berdarah.

Berikutnya Romo Yohanes Dwi Harsanto Pr, memberikan homili yang berisi rasa terima kasih kepada Romo Paroki dan umat Paroki St Alfonsus Nandan yang sudah menerima beliau menjadi pengganti Romo Yudho.

Selesai misa, Romo Yudho bagaikan artis, yang di kerubungi umat, dari orang tua, orang muda hingga anak-anak,  mereka ingin mengetahui kondisi Romo Yudho setelah opname di Rumah Sakit.
Begitu juga dengan Romo Santo, berbaur dengan umat untuk saling berkenalan satu sama lain.

Acara puncaknya adalah Pisah sambut yang di selenggarakan di Joglo Antonio, yang di hadiri umat dan orang tua dari Romo Yudho dan Romo Santo.  Acara di buka dengan pemutaran klip video Romo Yudho selama di menggembala di Paroki Santo Alfonsus Nandan yang dibuat panitia pisah sambut.
Kemudian di lanjutkan dengan sambutan dari Romo Yudho, pada kesempatan ini yang semestinya penuh haru karena akan berpisah, justru kebalikannya, lebih banyak ketawa.   Dengan gayanya yang khas Romo Yudho menceritakan awal di Paroki Nandan, mulai di anggap sebagai mahasiswa, frater hingga berat badannya yang naik drastis.

Tidak ketinggalan Romo Santo juga memberikan sambutan, dari penampilan sudah terlihat garang, dan dingin, tapi setelah memberikan sambutan ternyata 11-12 dengan Romo Yudho, bisa melucu dan terlihat familiar dengan umat.  itu semua karena ketiga Romo Paroki St Alfonsus Nandan bersala dari daerah yang sama, “Bantul”.

Galeri Foto Klik disini

Dalam kesempatan ini, perwakilan dari lingkungan memberikan cinderamata kepada Romo Yudho.

Selamat jalan Romo Yudho, selamat menjalankan tugas penggembalaan ditempat yang baru, dan selamat datang Romo Santo di Paroki St. Alfonsus Nandan.

Posting Komentar

0 Komentar