Sosialisasi SLB C Karya Bakti



Mas Dewa, coba hitung hari ulang tahun Romo Yudho.   dengan cekatan anak yang bernama Dewa menghitung dan menyebutkan hari yang di maksud, dan ternyata benar.
Dewa adalah salah satu anak yang bersekolah di SLB C Yayasan Karya Bakti yang beralamatkan di Jl Yogya Km 4, Banyurip,  Purworejo, yang selama 2 hari dari hari sabtu (13/12) sampai hari minggu (14/12) melakukan sosialiasi di Paroki Nandan.
Bersama Bruder Leonardus FC, ikut serta 3 anak autis dan 5 tuna grahita.  Selain menampilkan kemampuan Dewa dalam menghitung hari, juga di tampilkan kemampuan Thomas dalam menguasai alat musik secara otodidak.
Di halaman gereja para pengurus SLB C Karya Bakti memajang hasil karya anak-anak, yang ternyata di minati umat dan ludes habis terjual.

SLB C Karya Bakti di dirikan pada tahun 1981, yang awalnya di bentuk oleh Misionaris Bruder-bruder dari Belanda, kemudian menyiapkan bruder dari Indonesia untuk menggatikan tugas mereka.
Para bruder dari Indonesia tersebut juga di kirim ke Belanda untuk melakukan studi banding.
Saaat ini SLB C Karya Bakti di kelola oleh 4 bruder dan 45 staf guru terapis.
Keunggulan dari SLB C Karya Bakti adalah :
Kemandirian, diharapkan anak berkebutuhan khusus dapat hidup mandiri.
Integrasi, mereka dapat bersekolah di sekolah umum.

Tujuan sosialiasi ke Paroki Nandan adalah untuk pengenalan bahwa anak autis memiliki kelebihan dan harapannya mereka diterima secara utuh di masyarakat.


Posting Komentar

0 Komentar