Aksi Sosial Natal 2015: Temu Kasih Dengan Petugas Kebersihan

Petugas kebersihan dan orang-orang yang bekerja membersihkan lingkungan merupakan orang-orang yang perlu diberi penghargaan dan perhatian karena mereka telah berjasa membuat lingkungan hidup kita menjadi bersih dan nyaman, minimal sampah-sampah kita ada yang membuang di tempat semestinya.

Demikian sambutan Romo Gregorius Kriswanto Pr dalam acara Temu Kasih dalam rangkaian perayaan Natal 2015 yang diselenggarakan pada hari Minggu, 27 Desember 2015 di Joglo Antonio Paroki Santo Alfonsus Nandan.  Lebih lanjut Romo Kriswanto menyampaikan rasa terima kasih dan memberikan dorong semangat bagi sekitar 50 petugas kebersihan (di daerah Paroki Nandan) yang hadir dalam pertemuan ini.

Menurut Romo Kris, pekerjaan mengambil sampah dan membersihkan lingkungan merupakan tugas yang mulia dan amat bermanfaat, tidak banyak orang yang mau, pekerjaan ini bukan pekerjaan yang hina.  Dalam pertemuan ini hadir juga 50 keluarga yang kurang beruntung, jompo, dan sakit-sakitan.

Diakhir pertemuan Romo Kriswanto didampingi Mbak Mindarsih (Ketua Panitia Natal ) memberikan tali kasih kepada mereka berupa bingkisan paket bahan pangan yang berisi 4 kg beras, satu kg gula pasir, satu liter minyak, 5 mie instant, garam dan teh’ yang dihimpun dari umat Paroki St Alfonsus Nandan dan Bantuan Pemerintah Desa Sinduadi.

Berikut ini Gambar kegiatan aksi sosial temu kasih panitia Natal dengan para petugas kebersihan dan keluarga miskin dan lemah (klmtd) dari persiapan, pembungkusan dan acara pembagian tali kasih. Dalam Acara ini juga melibatkan anak-anak untuk mendidik mereka memiliki jiwa sosial dan peduli terhadap KLMTD. (Patricius atmodjo)

Posting Komentar

0 Komentar