In-Memoriam Br. Patrisius Candra Pancawala Kurniawan FC


Tanggal 2 Desember 2015, sudah selama setahun Br. Patrisius meninggalkan kita semua menghadap Bapa Di Sorga.

Hari selasa 1 Desember 2015, umat paroki Nandan memohon intensi Misa untuk keselamatan kekal Br. Patrisius dalam misa harian pagi.
Hari Rabu 2 Des 2015, keluarga besar Bruderan Karitas Nandan merayakan misa bersama Romo Kanis CSsR untuk mendoakan keselamatan kekal Br. Patrisius.

Beberapa kenangan (in memoriam) Br. Patrisius yang berasal dari Paroki Gombong, di usianya yang masih muda (meninggal pada usia 35 tahun), ia pernah menerbitkan buku di bawah ini.

Patrisius pernah belajar ilmu keperawatan selama 3 tahun di Institut International Canonik Triest Belgia, kemudian belajar di Fakultas Teologi Universitas Sanata Dharma Yogyakarta (jenjang S1 sudah diselesaikannya dengan baik, kemudian melanjutkan ke jenjang S2). Romo DR. Mateus Mali CSsR adalah pembimbing tesis S2 nya, tetapi sayang sebelum menyelesaikan studi S2 yang tinggal 3 bulan tsb, Br. Patrisius meninggal dunia. Gagasan-gagasan ilmiah tesisnya semuanya masih tersimpan pada Romo Mali.

Br. Patrisius selain belajar, di Nandan, ia juga menjadi anggota Dewan Paroki St. Alfonsus Nandan, anggota dalam seksi pewartaan.

Selain itu, ia juga membantu dalam pengurusan Sekolah Karitas Nandan. Di Komunitas Bruderan Karitas Nandan, ia menjadi ekonom komunitas. Selain ia juga menjadi pembina calon Bruder.

Sebenarnya, tahun 2015 ini, Pimpinan Pusat Bruder Karitas di Romo telah memberikan tugas kepada Br. Patrisius untuk menjadi Formator Spiritualitas Bruder Karitas di Novisiat International di Filipina. Tetapi rupanya Tuhan menghendaki yang terbaik bagi Br. Patrisius. Amin.

Mari kita berdoa agar Br. Patrisius, karena kemurahan Tuhan Yesus yang diikutinya, mendapatkan keselamatan kekal di sorga. Amin.(Br Yoanes FC)

Posting Komentar

0 Komentar