Keren, OMK Nandan Nanam 100 Bibit Pohon!

Sejumlah hampir empat puluh Orang Muda Katolik (OMK) Paroki St Alfonsus Nandan didukung sekitar enam belas personil OMK Paroki St Aloysius Gonzaga Mlati melakukan penghijauan berupa penanaman 100 bibit pohon sengon di kawasan Hargobinangun, Pakem (27/6/2015). Erika, ketua OMK menyatakan bahwa kegiatan ini sudah lama direncanakan untuk menumbuhkan kepedulian OMK Nandan pada lingkungan hidup. Diharapkan OMK Nandan dan Mlati tetap menengok dan memelihara bibit-bibit yang ditanam ini.

Rm Yohanes Dwi Harsanto, Pr mengawali menanam bibit pohon sengon, dilanjutkan dengan semua OMK yang dibagi dalam kelompok-kelompok. Romo Santo mengingatkan akan ensiklik terbaru dari Paus Fransiskus yang menyerukan penyelamatan bumi, sambil mengajak OMK Nandan dan Mlati saling mengenal agar juga menanam benih kasih di hati. “Siapa tahu ada yang saling berjodoh”, kata romo Santo.

Galeri foto klik disini

Kegiatan ini didukung oleh PT. INDMIRA yang sudah sangat berpengalaman dalam bidang ini. Diwakilkan oleh Mas Koko, OMK diajarkan langkah demi langkah menanam pohon yang ternyata sangat mudah. Meskipun banyak yang baru pertama kali melakukan penghijauan seperti ini, penanaman pohon dapat dikerjakan dengan cukup cepat dan semuanya tampak antusias.

Kontributor: Rm Y. Dwi Harsanto, Pr. dan Angelina Indra

Posting Komentar

0 Komentar