KESAN-KESAN LIVE IN DI PAROKI ST. ALFONSUS NANDAN – Sr. Yosefa PMY


Kesempatan mengikuti Live in selama kurang lebih empat hari di Paroki St. Alfonsus Nandan terlebih di Lingkungan Pogung Dalangan menjadi saat yang penuh rahmat untuk saya pribadi dan terlebih bagi kami para suster Putri Maria dan Yosef (PMY).

Dalam ulang Tahun Paroki ini kami diundang dan diajak untuk bersama bersaksi dalam iman akan Yesus Kristus secara khusus membagikan pengalaman dalam perjalanan hidup membiara. Mengenalkan kongregasi sebagai kekayaan gereja yang menjadi bagian dari umat menjadi moment yang indah, terlebih adanya rasa kekeluargaan dari warga lingkungan yang menerima saya dengan sangat terbuka.

Keterbukaan ini menjadi dasar yang kuat untuk berbagi suka cita. Dalam keterbatasan waktu ditengah kesibukan para umat mencoba memberi tempat yang nyaman bagi kami para peserta live in menjadi satu hal yang sangat mengharukan bagi saya. Saat mengunjungi umat, setiap pribadi juga sangat terbuka dalam menerima kami bahkan memberikan diri dengan sepenuh hati.

Semangat keterbukaan, kekeluargaan dan saling memahami dalam hidup bersama sangat saya rasakan di lingkungan Pogung Dalangan. Semua umat saling berbagi dalam kesulitan dan tugas yang harus diemban bersama demi perkembangan iman umat. Dari umat dan untuk umat, menjadi satu kalimat yang dapat menggambarkan kebersamaan umat di Pogung Dalangan.

Harapan saya bagi Paroki St. Alfonsus Nandan, semoga semakin berkembang dalam iman bersama umat dan semakin bersatu membangun gereja Nandan menjadi lebih memasyarakat dan selalu gembira dalam mengabarkan kabar suka cita Yesus Kristus yaitu cinta kasih.

Bagi Lingkungan, Semangat yang ada sekarang menjadi dasar langkah yang lebih kuat dan berakar dalam berkembang. Kekompakan yang ada semoga menjadi bunga iman yang tidak akan layu bertopang pada kasih sejati Yesus Kristus.

Terima Kasih,
Sr. Yosefa PMY

Posting Komentar

0 Komentar