KUNJUNGAN DAN MISA Di LINGKUNGAN SANTA MARIA KUTU TEGAL


Pada tanggal 30 Juni 2013 diadakan misa lingkungan mulai pukul 19.00, namun sebelumnya Romo Yohanes Dwi harsanto, Pr. Mengunjungi beberapa keluarga.
Dalam kunjungan ke beberapa keluarga antara lain, cukup diterima dengan keceriaan sehingga terjadi perbincangan-perbincangan yang menarik dan menyegarkan, dan diakhiri dengan doa bersama dan berkat dari Romo Santo

Kel. Ibu E. Sapto Rahayu

Diawal pertemuan Romo Santo mendata keluarga anak dan cucu-cucu kemudian inti pembicaraan tentang
kesehatan karena ibu Sapto Rahayu yang menderita sakit dalam kunjungan ini diakhir dengan berkat penyembuhan dari Romo Santo.

Kel. Ibu Cicilian Poniem

Dalam kunjungan berikutnya di keluarga Ibu Poniem, yang sudah antusias menunggu kedatangan Romo Santo
dengan duduk di teras rumahnya.
Dalam kunjungan ini ada hal yang menarik , setelah dipersilakan duduk, Romo Santo mendata anggota keluarga , kemudian ibu Poniyem berkata “ Romo minta doa untuk kerukunan dan kesejahteraan keluarga kami, ……………….. lalu Romo Santo menjawab : “ ngobrol disik……….durung-durung kog njaluk donga “

Kel. Ignatius Sudarmianto

Pada keluarga Ign Sudarmianto Romo Santo tidak lupa mendata keluarga. Tanggapannya cukup antusias,
bercanda dan tawa dengan topik kesehatan . intinya tentang banyu setrum penemuan Rm. Kirjito dan tentang semut jepang yang baik untuk kesehatan.
Karena asyiknya ngobrol suguhan yang sudah ditawarkan berkali-kali lupa, akhirnya Romo nyeletuk “ yo uwis dibungkus wae”

Kel. Antonius Sudiwarno

Pada keluarga A. Soediwarno, berbeda dengan keluarga-keluarga yang lain, kali ini Romo cukup sabar untuk mendengar cerita dari Bp. Sudi tentang awal mula menjadi katolik, pengalaman 22 th menjadi prodiakon, sampai pada kosmologi jawa

Setelah Kunjungan usai dilanjutkan dengan MISA dan SHARING dengan tema Kerendahan Hati untuk Mengikuti jejak Kristus, diambil dari buku “ Mengikuti Jejak Kristus” karangan Thomas A. Kembis yang diterbitkan oleh OBOR.
Pada Misa ini dihadiri oleh 41 orang dengan rincian : anak-anak 6 orang, remaja 3 orang, OMK 4 orang, dewasa dan orang tua 28 orang.

Posting Komentar

0 Komentar