LINGKUNGAN ST. ANNA JONGKANG BARU ( JOBA )

Minggu pagi, 25 Januari 2015, pk. 08.00 WIB, umat lingkungan St. Anna Jongkang Baru (Joba), berangkat dari SD Sariharjo, untuk mengikuti outbound “Dolan Ndeso” di Boro, Kulon Progo, dalam rangka merayakan hari raya “NATAL 2014 DAN TAHUN BARU 2015”.

Acara tersebut diikuti oleh 54 orang, terdiri dari anak-anak, remaja/OMK, dan orang tua, dengan menggunakan 11 mobil pribadi umat lingkunga St. Anna sendiri, dan tambahan 1 mobil rental.

Kegiatan outbound tersebut mengawali semangat kebersamaan kami di tahun 2015, untuk memuji dan memuliakan Tuhan, dalam setiap kegiatan pelayanan, baik di lingkungan, maupun di Paroki.  Joba adalah bagian dari Wilayah St. Yosep Utara, tepatnya di utara Monumen Jogja Kembali.  Ada + 33 KK, meliputi daerah Perum. Jongkang Baru, Plemburan, dan Sedan. Kegiatan rutin kami, sama dengan kegiatan lingkungan-lingkungan yang lain, seperti : misa lingkungan, sembahyangan, latihan koor, arisan ibu-ibu lingkungan, mengunjungi umat yang sakit, melayat orang meninggal, anjangsana, dll.

Sedangkan dalam rangka merayakan Paskah tahun 2015, pada hari Minggu,19 April 2015, pk. 11.00 WIB, kami lingkungan St. Anna Jongkang Baru mengadakan anjangsana di kediaman Ibu Harto Kusumo Y (orang tua Romo G. Kriswanto, Pr) bersama dengan Bpk/Ibu Suharjendro (orang tua Romo Y. Dwi Harsanto, Pr), tepatnya di desa Mbambon, Selo, Sidomulyo, Bambanglipuro, Bantul.

Acara tersebut dihadiri oleh Romo Paroki kita, Romo G. Kriswanto, Pr, dan + 51 umat lingk. St. Anna Joba. Kami menjemput dan mengajak juga, para orang tua Romo-romo yang berasal dari Paroki St. Alfonsus Nandan, yaitu Ibu Krisdiharjo (org tua dr Romo Narto CssR dan Romo Riana Prabdi, Pr), Ibu Amir (org tua dr Romo Wahyu, Pr), dan Bapak Widi ( org tua dr Romo Iswahyudi Pr).

Acara tersebut diawali dengan ibadat, dipimpin oleh Romo G. Kriswanto, Pr, dilanjutkan dengan makan bersama.  Beberapa umat menyanyi dan menari, menambah kegembiraan semua orang yang hadir. Kami merasakan keakraban yang indah antara Romo, orang tua Romo dan keluarga besarnya, serta umat.

Acara anjangsana tersebut cukup meriah, dan menyenangkan. Membawa kesan yang tak terlupakan, dengan harapan acara ini juga akan menguatkan panggilan kami sebagai orang beriman.

Semoga lingk. St. Anna Jongkang Baru semakin maju dan berkembang, kuat dan tahan uji, dalam mengikuti Kristus. Smangat!!!!

Kontributor Herni

Posting Komentar

0 Komentar