Lomba Baca Kitab Suci Se-Slemania Di Paroki Maria Assumpta Babarsari


Dalam rangka bulan Kitab Suci yang bertemakan “Sabda dalam keluarga”, Paguyuban Lektor Paroki Babarsari mengadakan lomba Baca Kitab Suci se-Slemania. Lomba ini diikuti beberapa paroki di se-rayon Sleman diantaranya Paroki Babarsari sebagai tuan rumah, Paroki Nandan, Paroki Banteng, Paroki Mlati, Paroki Kalasan, Paroki Gamping, Paroki Pringwulung, Paroki Minomartani, dan lain-lain. Tiap paroki mewakilkan 2 peserta. Total peserta lomba adalah 22 peserta.

Lomba ini diadakan pada tanggal 13 September 2015, dimulai dengan registrasi pukul 09.00. Dari Paroki Nandan mewakilkan Amel dan Putri. Pada saat registrasi, peserta mengambil undian nomor urut tampil. Dilanjutkan dengan penampilan panitia untuk memecahkan ketegangan para peserta lalu doa pembuka dan sambutan-sambutan dari Ketua Bidang Liturgi Paroki Babarsari, Koordinator Lektor dan Romo Koko yang merupakan salah 1 dari 3 juri pada hari itu. Romo Koko adalah pendamping lektor di Paroki Kotabaru. Dilanjutkan dengan pembacaan teknis perlombaan.

Lomba dimulai pada pukul 10.30 dan selesai pukul 11.30. Bacaan yang diambil adalah tentang melayani. Sebelum maju, peserta harus mengambil undian lagi 1 bacaan dari 3 bacaan yang dilombakan. Semua peserta dari semua paroki mempunyai kualitas yang baik dalam membacakan Kitab Suci. Teknik penilaiannya yaitu baik penghayatan bacaan, kejernihan suara, kejelasan, intonasi dan pemenggalan, penampilan.

Setelah semua peserta maju, peserta menuju sebuah aula kecil untuk beramah tamah antar peserta dan panitia. Paguyuban Lektor Babarsari juga memperkenalkan diri sebagai paguyuban yang keseluruhan adalah anak muda, dengan berbagai aktifitas menyenangkan di dalamnya. Bukan sekedar dalam bertugas lektor, namun banyak aktifitas yang mereka lakukan untuk menambah semangat melayani dan keakraban antar lektor di dalamnya. Diantaranya adalah kegiatan rekoleksi, pelatihan, malam keakraban, jalan-jalan ke pantai, bakti sosial dan kunjungan. Mereka siap menerima Paroki lain untuk bekerja sama jika ingin berkegiatan bersama. Setelah beramah tamah, peserta dan panitia makan siang bersama dan dihibur penampilan bernyanyi para panitia.

Galeri foto klik disini

Pengumuman pemenang lomba Open Recruitment Lektor Paroki Babarsari dan lomba Baca Kitab Suci se-Slemania diadakan di dalam gereja. Amel salah 1 perwakilan dari Paroki St. Alfonsus Nandan mendapatkan juara 3, sedangkan juara 2 adalah salah 1 dari perwakilan Paroki Banteng dan juara 1 adalah salah 1 perwakilan dari Kalasan.
Perlombaan selanjutnya yang akan diikuti oleh Paguyuban Lektor Nandan ada di Paroki Pugeran se-kevikepan DIY dalam rangka pesta nama St. Paul pelindung Paguyuban Lektor Pugeran. Semoga semakin mejadi semangat melayani bagi teman-teman baik Lektor maupun paguyuban yang lain.

Posting Komentar

0 Komentar