Menjadi Lektor, Siapa Takut?

Pada Bulan Mei 2015, Paguyuban Lektor terlibat dalam beberapa kegiatan diantaranya mengisi pembelajaran untuk anak-anak Calon Komuni, tugas parkir, dan Doa Rosario di gereja.

Minggu 10 Mei 2015 di Limasan, para calon komuni mendapat materi tentang pengenalan Lektor, dengan tema “Menjadi Lektor, siapa takut?”. Materi diawali dengan pengenalan siapa itu Lektor dan apa tugas seorang Lektor. Anak-anak calon komuni sangat aktif dalam menjawab pertanyaan. Yang perlu dipahami adalah seorang Lektor tidak hanya membaca di atas mimbar, tetapi membacakan Sabda Allah. Tugas Lektor adalah tugas mulia, karena bagian dalam pewartaan. Untuk itu, Lektor disebut Pewarta Sabda. Bagi anak-anak calon komuni, mewartakan Sabda Allah dapat dilakukan di rumah, di sekolah, di Gereja, dan masyarakat. Melalui kesehariannya, anak-anak dapat mewartakan Sabda Allah dengan rajin belajar, berdoa, hidup jujur dan cinta pada sesama. Materi dilanjutkan dengan penjelasan singkat tentang tehnik-tehnik membaca yang baik. Anak-anak calon komuni sangat antusias untuk belajar membacakan Sabda Tuhan. Beberapa anak maju tampil membacakan teks Kitab Suci, diantaranya Bintang, Hiu, Felin, dan Okto. Sebagai penutup materi, rekan-rekan Lektor menanyakan kesanggupan anak-anak untuk menjadi Pewarta Sabda dalam kehidupan sehari-hari. Dengan lantang dan penuh semangat, mereka menjawab “sangguuupp..”.

Minggu 24 Mei 2015, pada misa Minggu sore, Paguyuban Lektor mendapat kesempatan untuk jaga parkir. Kegiatan ini dalam rangka usaha dana untuk kegiatan Rekoleksi Lektor. Dengan penuh semangat dan suasana kebersamaan rekan-rekan Lektor melaksanakan tugas ini.

Dalam rangka bulan Rosario, Paguyuban Lektor mendapat tugas doa Rosario di Gereja. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat 29 Mei 2015. Doa Rosario juga melibatkan rekan-rekan dari Paguyuban Pemasmur. Setelah doa Rosario, dilanjutkan dengan pertemuan rutin Paguyuban Lektor bulan Mei di Limasan. Pada kesempatan ini pengurus mensosialisasikan rencana Rekoleksi Lektor yang akan diadakan pada tanggal 27-28 Juni 2015.

Kegiatan-kegiatan Paguyuban Lektor tidak berhenti sampai di sini saja. Masih banyak keseruan dan kegiatan untuk bulan-bulan berikutnya. Semoga rekan-rekan Lektor tetap bersemangat dan bersukacita dalam mewartakan Sabda Allah. Amiinn..

Sampai jumpa pada kegiatan Paguyuban Lektor berikutnya. Bravooo Lektor Nandan…!!

Kontributor M Emy

Posting Komentar

0 Komentar