Misa Akbar Legio Maria Komisium Pohon Sukacita Yogyakarta Legio Maria

Pada Minggu, 6 September 2015 Legio Maria Komisium Pohon Sukacita Yogyakarta mengadakan Misa Akbar bertempat di Gereja Santo Paulus Pringgolayan.

Dimulai dengan Doa Pembukaan dan Lima Puluhan Doa Rosario Suci pada pukul 09.30 di area Gua Maria yang berada di sebelah timur gereja.

Dilanjutkan perarakan salib, veksilum dan vandel dari komisium, kuria dan presidium menuju gereja untuk mengikuti misa.

Misa dimulai pukul 10.00 dengan konselebran Romo B. Saryanto, Pr. (Pemimpin Rohani Komisium Pohon Sukacita) dan Romo Yosafat Dhani Puspantoro, Pr (Romo Paroki Gereja Santo Paulus Pringgolayan).

Dalam Misa Akbar tahun ini juga diresmikan presidium baru, yaitu Presidium Bunda Maria Penolong Abadi Kalasan berikut pengukuhan dan berkat bagi perwira dan para legionernya.

Misa Akbar selain sebagai kegiatan tahunan sekaligus sebagai peringatan syukur bahwa Kelompok Kerasulan Mariatelah berusia 94 pada 7 September ini.

Usia yang sudah matang dan dewasa, dalam arti:

Pertama, memiliki jiwa yang kuat dan setia, tidak mudah untuk pindah ke lain hati.
Kedua, matang dalam bertindak dan berbicara agar orang lain merasakan damai dan tetap tersenyum dengan cinta dalam hatinya.
Ketiga, semakin banyak hidup doa agar apa yang diungkapkan lewat mulut dan tingkah laku memcerminkan Yesus yang hidup dalam diri kita.
Keempat, mengungkapkan penghayatan iman kita dalam kerasulan sesuai dengan kemampuan dan kondisi kita.
Semoga dalam perjalanan hidup kita tetap menjadi Rasul Maria untuk diri sendiri, keluarga, gereja, masyarakat dan Tuhan sendiri. Amen
Selamat Ulang Tahun Legio Maria.. Gereja masih banyak membutuhkan uluran dan ungkapan cintamu..

Kontributor Anastasia Dewi P.S. (Presidium Maria Bunda Penolong Abadi Nandan)

Posting Komentar

0 Komentar