Misa Dan Perayaan Tahun Baru 2016

Pada malam menyambut tahun baru 2016, Gereja Paroki Santo Alfonsus Nandan mengadakan Misa Malam Tahun Baru serta perayaan Tahun Baru 2016.


Umat sangat antusias untuk hadir di Misa Tahun Baru, hal ini tampak dari umat yang hadir, mulai dari anak-anak, remaja, orang muda dan orang tua.

Dihalaman depan, ada meja yang disediakan olah OMK untuk umat yang ingin menulis “Doa & Harapan” di tahun 2016, yang nantinya akan didoakan bersama-sama saat misa.

Misa Konselebrasi Malam Tahun Baru dengan tema “Merawat Bumi Bersama Keluarga Allah” di pimpin 6 Romo, yaitu :

  1. Romo Gregorius Kriswanta Pr – Paroki Santo Alfonsus Nandan
  2. Romo Robertus Ndajang CSsr – Wisma Sang Penebus
  3. Romo Kanisius CSsr – Wisma Sang Penebus
  4. Romo Benyamin Lilly Umbu Rey CSsr – Wisma Sang Penebus
  5. Romo Yosep Marius Lomahoda CSsr – Wisma Sang Penebus
  6. Romo P. Fabianus Muktiyarso Pr– Paroki Buah Batu Bandung

Saat Homili, setiap Romo di beri kesempatan untuk menyampaikan refleksi selama tahun 2015.
Mendapat kesempatan pertama kali, Romo P. Fabianus Muktiyarso Pr dari Paroki Hati Tak Bernoda Santa Perawan Maria Buah Batu Bandung. Romo Abi berasal dari lingkungan St Demetrius Kutu Dukuh Paroki Nandan.
Refleksi dari Romo Abi berkisah perjuangan untuk mendirikan Gereja baru di Bandung yang penuh dengan perjuangan dan tantangan.

Galery foto klik disini

Romo Abi juga berkisah bahwa setiap tahun Paroki Buah Batu selalu mengadakan acara yang berkesan, terutama saat HUT Paroki Buah Batu pada tanggal 11 Desember 2015, dimana separuh Gereja diisi oleh paduan suara.

Berikutnya Romo Benyamin Lilly Umbu Rey CSsr memberikan Homili. Romo mengajak seluruh umat untuk memperhatikan bumi, karena saat manusia merusak bumi, maka sama saja manusia merusak diri sendiri.

Romo Yosep Marius Lomahoda CSsr melanjutkan Homili. Romo bercerita pengalaman merayakan tahun baru di Perth dan Philipina bersama-sama umat Kristiani dari Indonesia.

Selanjutnya Romo Kanisius CSsr memberikan relfeksi tahun 2015, bahwa di tahun 2015 bagaikan taman bunga yang selalu bermekaran.

Setelah Romo Kanis, dilanjutkan dengan Homili dari Romo Robertus Ndajang CSsr, yang merasa istimewa karena diundang oleh Romo Paroki Nandan untuk ikut memimpin Misa Konselebrasi Malam Tahun Baru 2016. Romo sangat gembira karena pada misa malam itu, tampak banyak anak-anak, remaja dan orang muda yang hadir.

Sebagai penutup homili Romo Gregorius Kriswanta Pr menyampaiakan refleksi, bahwa beliau berada di Paroki Nandan sudah memasuki tahun ketiga. Kemudian Romo mempersilahkan paduan suara untuk menyanyikan Hymne Santo Alfonsus Nandan.


Misa malam tahun baru 2016 telah selesai, acara dilanjutkan dengan pesta rakyat menyambut datangnya tahun 2016. Pesta rakyat ini dikoordinir oleh Pasukan Piramid Hitam atau OMK Paroki Nandan.

Dihalaman Gereja telah tersedia sebuah gerobak angkringan yang menyediakan jajanan pasar serta minuman wedang jahe. Umat juga dihibur dengan iringan musik dari OMK dan para frater dari Wisma Sang Penebus.
Pesta rakyat malam tahun baru 2016, ditutup dengan penyalaan kembang api serta doa harapan di tahun 2016.

Posting Komentar

0 Komentar