Optimalisasi Peran Orangtua Dalam Pendidikan Dalam Keluarga


Bertempat di joglo Jongke, ibu-ibu Paroki St Alfonsus Nandan menggelar rekoleksi ortu dan anak dengan tajuk “Optimalisasi Peran Orangtua dalam Pendidikan dalam Keluarga” (2/6).

Tujuannya agar  orang tua lebih memperhatikan putra putrinya dalam pergaulan yang akhir-akhir ini sangat memprihatinkan, materi rekoleksi di tekankan cegah 5 yang harus dihindar:

  1. cegah nikah dini
  2. cegah hamil sebelum nikah
  3. cegah narkoba
  4. cegah pergaulan bebas
  5. cegah kenakalan remaja

Semuanya telah dikupas tuntas oleh Rm Yohanes Dwiharsanto Pr dengan semangat sehingga para peserta sangat antusias.

Rekoleksi dibimbing oleh Romo Yohanes Dwi Harsanto Pr (Rm Santo), dihadiri 55 ibu-ibu, 2 OMK dan 1 bapak.‎ Dengan metode partisipatif, peserta bersemangat dan saling berbagi pengalaman dan merenung serta mengambil ilham semangat. Selanjutnya pada tengah hari, Pak Iwan dan tim membawa para peserta  ke sesi motivasi diri dengan berbagai permainan yang seru.

Memenuhi Wisma Joglo Jongke jln Pasar Jati nomer 57 Mlati Sleman Sebagai moderator ibu Bambang Sukoco, diawali sambutan ketua panitia ibu Santi, dilanjutkan sambutan oleh ketua ibu Paroki Ibu Anastasia Sulastri Susanto dan doa oleh ibu Sri Suwarti .

Ketua Panitia dan Penyelenggara, Bu Santo dan Bu Santi mengharapkan agar peserta makin memahami peran penting dalam pendidikan non-formal yang disebut keluarga. Juga diharapkan mendukung cita-cita Kabupaten Sleman melawan narkoba, seks bebas‎, kehamilan di luar nikah, perkawinan dini, dan kekerasan.

Acara diakhiri dengan  motivasi  oleh bapak Iwan dan timnya,  semua peserta bisa tertawa terbahak bahak puas rasanya.  “Bu besuk kapan lagi ada acara seperti ini saya ikut yaa”, tanya beberapa peserta dengan semangat . Terima kasih Rm Santo ….atas pencerahannya …. Hidup  Paroki Nandan  Berkah Dalem


Kontributor Rm Yohanes Dwi Harsanto pr & Ibu Anastasia Sulastri Susanto

Posting Komentar

0 Komentar