Paskahan Putra/I Altar (PA) St. Yohanes Don Bosco Paroki Nandan

Putra-putri Altar St. Yohanes Don Bosco Paroki Nandan, pada hari Minggu 10 Mei 2015 mengadakan acara Paskahan Bersama di Joglo Antonio. Acara ini dihadiri oleh Romo Gregorius Kriswanta, Pr, Romo Yohanes Dwi Harsanto, Pr, Pak Edy dan Pak Sigit (perwakilan dari orang tua PA), dan kurang lebih 40 Putra/I Altar.

Acara dimulai pukul 10.00 dengan doa pembuka dan dilanjutkan games yang dipandu oleh Mas Yonas. Games berlangsung seru, para Putra/I Altar nampak bergembira dan antusias mengikuti games.

Berikutnya adalah acara inti, yaitu penjelasan makna Paskah bagi PA oleh Romo Kris. Dalam pesannya Romo menyampaikan makna kebangkitan Tuhan Yesus. Sebagai PA, Romo menjelaskan bagaimana kita dapat membersihkan diri dari dosa, yaitu dengan mengakui dosa kita melalui Sakramen Tobat. Selain itu kita juga bisa mendapat pengampunan/indulgensi dengan bertekun dalam tugas dan pelayanan sebagai Putra/I Altar. PA harus beriman cerdas dan berkepribadian tangguh: cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati, jangan sampai besar kepala, hatinya ciut. Romo berharap kepada semua PA Nandan untuk rajin dalam bertugas.

Acara dilanjutkan makan siang bersama, dan pembagian doorprise. Teman-teman panitia menyiapkan beberapa pertanyaan seputar penjelasan Romo Kris kepada peserta. Tak mau ketinggalan Romo Santo juga turut membagikan hadiah dengan memberikan beberapa pertanyaan. Acara berikutnya adalah sosialisasi (Asian Youth Day) AYD oleh Romo Santo. Teman- teman PA mendapatkan penjelasan tentang hal-hal yang harus dipersiapkan dalam rangka persiapan AYD 2017, di mana Keuskupan Agung Semarang, khususnya Yogyakarta dan sekitarnya mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah.

Acara kemudian ditutup dengan doa penutup, berkat dari Romo Santo dan berfoto bersama.

Posting Komentar

0 Komentar