Pelantikan Perwira Dan Peresmian Presidium “Bunda Penolong Abadi”


Setelah dilantik oleh Kurya, Legio Maria “Bunda Penolong Abadi”, pada hari sabtu (21/03/2015) di kukuhkan pada acara “Misa ACIES Legio Maria Komisium Pohon Suka Cita Yogyakarta” di Gereja Kristus Raja Baciro Yogyakarta.

Pada acara ini, diihadiri oleh seluruh peserta Legio Maria sekevikepan Yogyakarta. Acara diawali dengan pembekalan oleh Romo Dwi Merdi Agus Nugroho Pr dari Kentungan.

Dipaparkan oleh Romo Merdi, bahwa mereka yang hadir adalah pasukan yang siap bertempur sebagai Legion (Pasukan) Maria.

Acara dilanjutkan dengan Misa ACIES di Gereja Baciro, yang dipimpin oleh Romo B Saryanto Pr, Romo Paroki Baciro Romo Adolfus Suratmo Pr.

Misa ACIES adalah bentuk penyerahan diri, pembaharuan jandi setia legioner kepada Bunda Maria.

Dalam misa ini, setiap legioner maju ke depan untuk pembaharuan janji, dalam pembaharuan janji dan penyerahan pribadi, legioner maju sepasang, kemudian memegang Veksilium dan dengan suara jelas mengucapkan faal pengabdian pribadi.

Acara puncaknya adalah pelantikan dan peresmian Perwira dan Presidium Legio Maria Paroki St Alfonsus Nandan Perwira yang bernama “Bunda Penolong Abadi”.

Para Perwira diminta untuk maju dan para anggota berdiri untuk mendapatkan berkat peresmian dari Romo B Saryanto Pr.

Selamat untuk Perwira dan anggota Presidium Bunda Penolong Abadi Paroki St Alfonsus Nandan yang sudah resmi menjadi anggota Legio Maria Komisium Pohon Sukacita Yogyakarta.

Posting Komentar

0 Komentar