PELATIHAN KOOR DAN DIRIGEN Bersama ANTONIUS GATHUT BINTARTO TRIPRASETYO, S.Sos., S.SN., MA


Pada hari Senin (25/5/ 2015) pukul 19.30 bertempat di Joglo Antonio berlangsung Pelatihan Koor dan Dirigen yang diselenggarakan oleh Dewan Paroki dengan Tim Kerja Liturgi, sebagai Nara Sumber : ANTONIUS GATHUT BINTARTO TRIPRASETYO, S.Sos., S.SN., MA., Dosen ISI.

Pada pertemuan pertama bertemakan : “ Bagaimana mendefinisikan suara yang baik”. Menyanyi dengan suara yang baik karena kita nyaman. Rasa nyaman itu muncul karena dilatih dan itu bukan berasal dari sononya, tetapi karena usaha dan terutama passion/hasrat.

Banyak pengetahuan yang diberikan oleh Bp. Gathut , diantaranya: suara sopran, alto, tenor, dan bas. Para peserta yang datang dikelompokkan sesuai suara-suara yang dimiliki dan masing-masing kelompok diminta untuk menyanyikan sebuah lagu Bapa Kami.

Pada kesempatan ini pula Bp. Gathut memutarkan video seorang laki-laki yang bernyanyi dengan suara sopran hal ini cukup menarik.

Pertemuan ini dilaksanakan 8 kali setiap hari Senin dan Jumat, yang diikuti oleh perwakilan dari lingkungan-lingkungan dan kelompok koor.

Dari pertemuan ini diharapkan tiap-tiap lingkungan dapat bernyanyi dengan baik.

Kontributor Retno

Posting Komentar

0 Komentar