PENGHIJAUAN OMK PAROKI ST. ALFONSUS NANDAN


Kegiatan penghijauan bertemakan “Mari Hijaukan Bumi Kita” merupakan kegiatan sosial yang diadakan oleh organisasi orang muda katholik paroki st. Alfonsus Nandan. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan dan merupakan kegiatan inovasi terbaru untuk menumbuhkan kesadaran orang muda agar peduli untuk melestarikan lingkungan.

Kegiatan penghijauan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 27 Juni 2015, bertempat di Dusun Jetisan, Hargobinangun, Sleman, Yogyakarta. Di dalam kegiatan tersebut, kami mengumpulkan anggota OMK dari Paroki Nandan dan OMK dari paroki lain untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut. Bibit yang akan kami tanam dalam kegiatan penghijauan tersebut adalah bibit pohon sengon sebanyak 100 bibit yang merupakan hasil dari kerjasama dengan lembaga INDMIRA Yogyakarta dan akan ditanam di lahan seluas 200m2 di daerah Hargobinangun tersebut.

Dalam usaha menggalang dana untuk kegiatan tersebut, setiap minggu pagi setelah misa, kami menyediakan berbagai jenis makanan dan snack untuk sarapan. Kami mohon bagi para umat yang kebetulan misa pagi di nandan, boleh juga untuk menengok dan membeli dagangan kami.

Bagi teman-teman orang muda yang bersedia dan tertarik untuk mengikuti kegiatan ini, dapat menghubungi saudara Bram (082221272162) atau Saudari Erika (085729105518). Dukungan dan bantuan dari bapak-ibu umat paroki nandan dalam bentuk apapun sangat kami harapkan dan akan sangat berarti dalam membantu persiapan kegiatan penghijauan ini agar dapat berjalan dengan baik.

Posting Komentar

0 Komentar